BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Pengalaman Jadi Alasan Persebaya Tunjuk Rudy Eka Priyambada

10-01-2019 19:48 | Serafin Unus Pasi

Rudy Eka Priyambada (c) Mustopa Rudy Eka Priyambada (c) Mustopa

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman membeber alasan dirinya memilih Rudy Eka Priyambada sebagai asisten pelatih fisik. Djanur, sapaan akrabnya, menilai Rudy Eka sebagai sosok yang cukup berpengalaman.

Rudy Eka pernah menukangi Celebest FC dan pelatih kepala PS Tira, dan juga sempat berkarir sebagai pelatih di Timur Tengah. Sehingga alasan tersebut dirasa cukup bagi Djanur untuk memberi kepercayaan kepada Rudy Eka.

”Sebagaimana anak muda dia pelatih yang energik, pelatih yang terus menggali ilmu sepak bola modern, dan pengalaman dia cukup sebagai pelatih kepala sudah pernah dia lakukan,” kata Djanur, usai memimpin latihan.

Rudy Eka juga punya pengalaman bekerjasama dengan beberapa pelatih asing terutama ketika menjadi bagian dari staf kepelatihan Mitra Kukar. Dan yang pasti dia pernah menjalani peran sebagai pelatih fisik.

”Jadi pengalaman dia cukup banyak dan dia pernah juga dia bertindak sebagai pelatih fisik, artinya bukan hal yang baru buat dia, dan tidak ada salahnya kalau saya bekerjasama dengan dia,” jelasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Pembagian Tugas

Lebih lanjut, Djanur memastikan bahwa tugas dirinya dengan Rudy Eka sudah cukup jelas. Sehingga meskipun Rudy pernah menjadi pelatih kepala, kewenangannya hanya sebatas pelatih fisik.

”Saya statusnya sebagai pelatih kepala, dia hanya sebagai pelatih fisik,” tegas mantan pelatih Persib Bandung ini.

Dan untuk diketahui, Rudy Eka Priyambada sudah berada di Surabaya dan bergabung dalam latihan perdana Persebaya yang berlangsung di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Kamis (10/01).

KOMENTAR