BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pemain Persik Positif COVID-19, Persib Tingkatkan Kewaspadaan

14-09-2020 10:22 | Gia Yuda Pradana

Latihan Persib Bandung (c) Bola.com/Erwin Snaz Latihan Persib Bandung (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Persib Bandung fokus menatap lanjutan Shopee Liga 1 2020. Persib juga meningkatkan kewaspadaan setelah pemain Persik Kediri, Andri Ibo, terpapar COVID-19.

Jelang bergulirnya kembali kompetisi Shopee Liga 1 2020 ada beberapa tim yang kekuatanya berubah setelah kehilangan pemainnya, termasuk bergantinya sang juru taktik.

Melihat hal itu, pelatih Persib, Robert Alberts tak mau ambil pusing. Ia fokus mematangkan pasukannya, apalagi Liga 1 tidak lama lagi bergulir.

"Itu masalah mereka, bukan masalah kami. Semuanya tahu soal kenyataan di sepak bola Indonesia tapi tidak ada yang bicara tentang itu," tegas Robert, Minggu (13/9/2020) di Bandung.

Mengenai keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bahwa Liga 1 tetap akan berjalan meskipun seandainya ada pemain yang positif terpapar virus vorona, Robert menyebutkan bahwa hal itu sama dengan kompetisi di negara lain.

"Jika ada pemain dari satu di antara tim positif, liga tetap dilanjutkan, itu sama dengan kompetisi negara lain. Kami harus bisa hidup berdampingan dengan COVID-19," tutur Robert.

1 dari 1 halaman

Protokol Kesehatan

View this post on Instagram

Semoga Lekas Membaik dan Tetap Semangat Kakak @andriibo90 Kami Bersamamu ✊ #Djajati #PersikKediri

A post shared by Persik Kediri (@persikfcofficial) on

Meski demikian, Robert tetap waspada dan memastikan di skuad Persib, baik tim pelatih, pemain, dan official tidak ada yang terpapar COVID-19.

"Kami harus memastikan tidak tertular, tetap sehat, mengikuti protokol kesehatan yang ada dan disiplin. Semua harus memahami itu," ungkap pelatih asal Belanda ini.

Persib pun bakal semakin ketat dalam menerapkan protokol kesehatan, mulai di mes, ketika latihan, sampai saat pertandingan nanti.

Disadur dari: Bola.com/Erwin Snaz/Wiwig Prayugi

Published: 13 September 2020

KOMENTAR