BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pemain Persebaya Merasa Lebih Rileks Setelah Mengikuti Team Building

01-05-2019 04:21 | Ari Prayoga

Suasana team building Persebaya Surabaya. (c) Official Persebaya Suasana team building Persebaya Surabaya. (c) Official Persebaya

Bola.net - Penggawa Persebaya merasakan manfaat dari aktivitas team building yang berlangsung pada hari kedua training camp di Bali, Selasa (30/04). Mereka mengaku lebih rileks setelah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

Team Building Persebaya digelar selama sehari. Diawali dengan kegiatan outbound di Ubud Camp, kegiatan team building diakhiri dengan rafting atau arung jeram yang digelar di Sungai Ayung.

"Kita merasakan lebih mempererat lagi komunikasi serta kebersamaan di dalam kekeluargaan," kata Rendi Irwan ketika dihubungi Bola.net.

Bahkan, kata Rendi, beban yang mengganggu pemain pasca kegagalan di Piala Presiden, perlahan hilang. Sehingga ia semakin optimistis menatap kompetisi Liga 1 2019 yang segera bergulir.

Manfaat yang sama juga dirasakan pemain Persebaya lainnya, Fandi Eko Utomo. Menurutnya, team building sangat membantu meningkatkan kekompakan dan komunikasi antar pemain.

"Kegiatannya seru banget, semua teman-teman antusias dan menikmati," timpal mantan gelandang Madura United ini.

Sehingga kata Fandi Eko, pihaknya akan lebih fokus menatap kompetisi Liga mendatang. Termasuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang terjadi pada pertandingan yang telah lewat.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Sudah Lama Ditunggu

Sementara itu, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman bersyukur team building berjalan dengan baik. Menurut Djanur, program tersebut sebenarnya sudah lama ditunggu oleh tim Kota Pahlawan.

"Saya pikir ini adalah bagian yang penting dari cara kami membangun chemistry, kekompakan antar pemain," kata Djanur seperti dilansir laman resmi klub.

"Ini sebetulnya waktu yang kami cari sejak masa persiapan dan baru terlaksana," tegas mantan arsitek Persib Bandung itu.

Diharapkan dengan tim building tersebut keterlibatan pemain dalam kerjasama, komunikasi dan motivasi bisa terbangun.

"Sehingga nanti pada saat bertanding, benar-benar bisa fokus dan lebih bersemangat lagi," tandasnya.

KOMENTAR