Pemain-pemain Asing Asia yang Tampil Apik di Shopee Liga 2020

Gia Yuda Pradana | 18 Maret 2020, 14:20
Pemain-pemain Asing Asia yang Tampil Apik di Shopee Liga 2020
Pemain asing Persib Bandung, Omid Nazari (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Shopee Liga 1 2020 telah melalui pekan ke-3, sebelum dihentikan sementara akibat pandemi virus Corona. Sejauh ini, ada beberapa pemain asing asal Asia yang tampil apik bersama klubnya.

Salah satunya adalah Omid Nazari, roh lini tengah Persib Bandung. Kemampuannya dalam bertahan sekaligus membantu serangan membuat posisi pemain berpaspor Filipina itu tidak tergantikan.

Pemain keturunan Swedia ini selalu dipasang sebagai starter. Pelatih Robert Alberts juga memainkannya secara penuh.

Omid punya fisik mumpuni dengan tinggi 184 cm. Ideal untuk pesepak bola. Apalagi, bagi seorang gelandang bertahan yang membutuhkan kaki panjang untuk merebut bola dari lawan.

Permainan Omid selama tiga pertandingan Persib begitu efektif. Gelandang kelahiran Malmo, Swedia ini dipot sebagai pemutus serangan tim lawan.

Perannya sangat krusial ketika Persib menghadapi Arema FC pada pekan kedua. Omid sukses membuat Kushedya Hari Yudo dan Oh In-kyun mati kutu.

Sebagai gelandang bertahan, Omid Nazari bukan tipe pemain kasar. Buktinya, mantan personel Malmo FF di Liga Swedia ini masih bersih dari hukuman wasit hingga pekan ketiga.

Selain Omid Nazari, siapa lagi pemain-pemain asing Asia yang tampil apik sejauh ini? Berikut lanjutannya.

1 dari 1 halaman

Javlon Guseynov dan Takuya Matsunaga

Shopee Liga 1 2020. (c) bolanet

Shopee Liga 1 2020. (c) bolanet

Selain Omid Nazari, pemain asing Asia lainnya yang menonjol di Shopee Liga 1 adalah Javlon Guseynov. Bek berdarah Uzbekistan itu tidak tergantikan di lini belakang Borneo FC.

Kegarangan Guseynov dalam membentengi sektor belakang mengantar Borneo FC bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara dengan enam poin dari tiga penampilan. Pemain berusia 28 tahun ini berkontribusi lebih dengan mencetak satu gol.

Satu lagi pemain impor Asia yang bersinar pada awal musim Shopee Liga 1 adalah gelandang asal Jepang, Takuya Matsunaga. Ia sukses membuat lini tengah Persipura Jayapura kian bertenaga.

Matsunaga selalu bermain dalam tiga laga Persipura. Ia difungsikan sebagai pendamping Muhammad Tahir di lini tengah. Keahlian pemain berusia 29 tahun itu dalam bertahan dan menyerang sungguh berguna bagi Mutiara Hitam.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Muhammad Adiyaksa/Editor Wiwig Prayugi

Published: 18 Maret 2020

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR