BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pemain Mitra Kukar Dinilai Terlalu Percaya Diri

07-10-2017 19:43 | Serafin Unus Pasi

Yudi Suryata (c) Mustopa
Yudi Suryata (c) Mustopa

Bola.net - Pelatih Mitra Kukar, Yudhi Suryata mengakui anak asuhnya tampil kurang maksimal di babak pertama sehingga sempat tertinggal dari Persegres Gresik United. Kondisi itu terjadi lantaran anak asuhnya terlalu percaya diri menghadapi tuan rumah.

Menurut Yudhi, sikap terlalu percaya diri dan meremehkan tim lawan membuat taktik dan strategi yang diinstruksikan oleh tim pelatih tidak bisa dijalankan dengan baik. Sehingga anak asuhnya harus kebobolan hingga dua gol dalam 1 kali 45 menit.

"Awal-awal pertandingan pemain kami terlalu over confidence menghadapi tim papan bawah, sehingga membuat permainan kami sangat lamban, dan organisasi dalam attacking maupun defending sangat lemah," ungkap Yudhi usai pertandingan.

Beruntung di ruang ganti, Yudhi langsung memompa semangat pemain, sebab ia tidak ingin pulang ke Tenggarong dengan tangan hampa. Apalagi tim yang dihadapi yakni Persegres berada di papan bawah alias zona degradasi.

"Akhirnya pemain juga terlecut motivasi dari kami, sehingga pemain-pemain sudah berusaha semaksimal mungkin untuk membuat gol demi gol sehingga kami akhirnya bisa menang 2-4," imbuhnya.

Soal penampilan penjaga gawang, Gerri Mandagi yang sempat melakukan blunder hingga kebobolan, menurut Yudhi, hal itu biasa dilakukan oleh pemain. Sebab di luar itu, Gerri juga melakukan penyelamatan gemilang saat menggagalkan penalti Yosuke Kato.

"Semua orang suatu saat akan melakukan kesalahan, terlepas dari blundernya Gerri Mandagi, dia juga menyelamatkan penalti," pungkasnya.

KOMENTAR