Pemain Korea Selatan Bakal Jalani Trial di Persib? Begini Jawaban Robert Alberts

Yaumil Azis | 25 Mei 2022, 08:39
BRI Liga 1: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (c) Bola.com/Erwin Snaz
BRI Liga 1: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Sempat beredar kabar kalau pemain asal Korea Selatan bernama Chang Kyoon-im akan menjalani trial bersama Persib Bandung. Rumor tersebut kemudian dibantah oleh sang pelatih, Robert Alberts.


Hingga saat ini, Persib Bandung masih berburu satu pemain asing asal Asia setelah Ryohei Miyazaki asal Jepang gagal menjadi kekuatan Maung Bandung setelah menjalani trial selama lima hari.

Kabarnya tiga pemain Asia, masing-masing asal Jepang, Filipina, dan Korea Selatan akan segera tiba untuk menjalani trial. Namun, Robert Alberts enggan menyebutkan namanya, termasuk nama Chang-kyoon Im yang dirumorkan bakal menjalani trial di Persib.

"Untuk yang satu itu, saya tidak tahu. Namun, seperti yang kemarin saya sampaikan, ada banyak nama yang menjadi spekulasi, dan kami sudah memiliki daftarnya," jelas Robert Alberts, Selasa (24/5/2022) menjawab rumor Chang-kyoon Im yang akan menjalani trial.

"Seperti kalian tanyakan kemarin mengenai Mark Hartmann, memang benar dia masuk dalam daftar dan saya sudah menyampaikannya," lanjut pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Profil Pemain yang Dirumorkan dan Tanggapan Robert Alberts

Dari data yang didapatkan, Chang-kyoom Im sebelumnya bermain di Thailand. Ia bergabung bersama klub divis dua liga Thailand, Udon Thani FC.

Pemain kelahiran Seogwipo, Jeju, Korea Selatan itu telah mempersembahkan 4 gol dan 11 assist dalam 32 penampilannya bersama Udon Thani FC pada musim 2021/2022.

Namun, mengenai pemain asal Korea Selatan ini, Robert Alberts kembali enggan untuk memberikan konfirmasi kebenaran.

"Satu yang jelas, kami sudah memiliki nama kandidatnya," tegas pelatih Persib Bandung berusia 67 tahun itu.

2 dari 2 halaman

Pemain Asing Trial Saat TC di Batam?

Ketika ditanya mengenai kemungkinan para pemain Asia akan diseleksi ketika Persib Bandung melakukan pemusatan latihan (TC) di Batam pada 2 hingga 12 Juni mendatang, Robert Alberts juga belum bisa memastikan.

"Semua tergantung kondisinya, karena satu pemain kini masih bermain di Eropa dan laga terakhirnya digelar pada akhir pekan ini. Kemudian satu pemain lagi harus memenuhi panggilan tim nasional. Jadi itu semua tergantung kondisinya," jelas Robert Alberts.

"Namun, kami sudah memiliki nama kandidatnya. Hanya saja, itu tergantung dengan jadwal mereka," lanjut Robert.

Disadur dari: Bola.com (Erwin Snaz/Benediktus Gerendo Pradigdo)

Diunggah pada: 24 Mei 2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR