BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pemain Indonesia Paling Populer di Instagram: 2 Jagoan Persib Bandung Berjaya

25-05-2020 13:30 | Asad Arifin

Febri Hariyadi (c) Bola.com/M. Iqbal Ichsan Febri Hariyadi (c) Bola.com/M. Iqbal Ichsan

Bola.net - Kiprah Febri Hariyadi di lapangan hijau tidak perlu diragukan lagi. Dia punya karir bagus di Persib Bandung dan timnas Indonesia. Di luar lapangan, Febri Haryadi menjadi pemain paling populer di Instagram.

Para pesepak bola Indonesia menjadikan Instagram sebagai media untuk berbagi momen dengan suporter. Hal ini tentu saja dilakukan untuk menjalin kedekatan.

Mereka biasanya membagikan foto dan video seputar kegiatan di dalam maupun luar lapangan. Unggahan yang dilakukan kerap mengundang perhatian dan komentar dari followers-nya.

Instagram juga belakang bisa menjadi media untuk mencari penghasilan tambahan buat para pesepak bola. Mereka biasanya mendapatkan tambahan penghasilan dengan mempromosikan produk tertentu.

Tren inilah yang berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, semakin banyak jumlah followers Instagram pesepak bola maka semakin gampang pula mendapatkan pemasukan tambahan.

Bola.com mencoba mengumpulkan nama-nama pemain dengan jumlah followers Instagram terbanyak di Indonesia. Berikut ini 5 pesepak bola Indonesia yang sangat populer di Instagram dengan mengacu pada jumlah followers terbanyak.

1 dari 5 halaman

Febri Hariyadi

Febri Hariyadi didapuk sebagai pesepak bola Indonesia dengan jumlah followers Instagram terbanyak. Gelandang Persib Bandung itu memiliki 1,9 juta pengikut di Instagram.

Dalam aktivitasnya di Instagram dengan akun @febrihariyadi13, Febri Hariyadi sering mengunggah kesehariannya bersama Persib hingga momentum liburan. Mayoritas pengikut Febri di Instagram adalah kaum hawa.

Sayangnya, Febri jarang berinteraksi dengan followers-nya di Instagram. Pemain berusia 24 tahun itu sesekali hanya menanggapi komentar dari rekannya sesama pesepak bola Indonesia.

2 dari 5 halaman

Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri berada di urutan kedua sebagai pesepak bola yang memiliki banyak followers di Instagram. Pemain Lechia Gdansk itu tercatat memiliki 1,5 juta followers.

Jumlah pengikut Egy di akun @egymaulanavikri melonjak drastis setelah bergabung dengan klub Polandia, Lechia Gdansk pada 2018. Namun, Egy terbilang pasif dalam menggunakan media sosial Instagram.

Hal itu tercermin dari minimnya foto yang diunggah Egy yakni maksimal 2 per bulan. Pemain berusia 19 tahun itu lebih sering melakukan update di Instastory.

View this post on Instagram

Jaga kesehatan dan semoga selalu diberi kesehatan semuanya👍🏻🙏🏻❤️

A post shared by Egy Maulana Vikri (@egymaulanavikri) on

3 dari 5 halaman

Kim Jeffrey Kurniawan

Gelandang Persib Bandung, Kim Kurniawan, memiliki jumlah followers Instagram sebanyak 1,3 juta. Jumlah itu membuat Kim menghuni peringkat ketiga pesepak bola Indonesia dengan followers Instagram terbanyak.

Memiliki wajah tampan membuat Kim tak kesulitan mendapatkan followers Instagram. Hal itu dibuktikan dengan mayoritas followers Kim di akun @kimkurniawan adalah kaum hawa.

Kim Kurniawan memanfaatkan Instagram untuk mengunggah kegiatannya dalam bentuk foto dan video. Kegiatan Kim yang dipamerkan ke publik meliputi olahraga maupun momen bermersaraan bersama sang istri, Elisabeth Novia.

4 dari 5 halaman

Irfan Bachdim

Irfan Bachdim juga memiliki 1 juta followers di Instagram. Jumlah itu diraih Irfan Bachdim dalam akunnya @ibachdim pada 28 April 2020.

Irfan Bachdim dikenal sebagai pesepak bola yang aktif di Instagram. Pemain berusia 31 tahun itu kerap menunggungah kegiatannya di luar lapangan bersama istri dan kedua anaknya.

Namun, Irfan terbilang jarang berinteraksi dengan penggemarnya di Instagram. Pemain PSS Sleman itu sesekali hanya menanggapi komentar dari pemain lain.

View this post on Instagram

DIRGAHAYU PSSI 🇮🇩❤️ @officialpssi #90TahunPSSI 📸: @beniwidyasworo

A post shared by Irfan Haarys Bachdim (@ibachdim) on

5 dari 5 halaman

Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly memiliki jumlah followers Instagram sebanyak 1 juta. Jumlah itu berhasil dikumpulkan Fano di akun @stefanolilipaly setelah aktif menunggah foto-foto kegiatan sepak bolanya.

Selain itu, Fano juga kerap mengunggah foto kebersamaan dengan istri dan anaknya. Fano juga. Hal inilah yang kerap mengundang komentar dari penggemarnya maupun sesama pesepak bola.

Akan tetapi, Fano jarang memberikan respons terhadap komentar yang ada di unggahan fotonya. Hal inilah yang membuat momentum kedekatan dengan suporter tak terlihat.

View this post on Instagram

W/ big bro @vicshaga

A post shared by 𝐒𝐓𝐄𝐅𝐀𝐍𝐎 𝐋𝐈𝐋𝐈𝐏𝐀𝐋𝐘 (@stefanolilipaly) on

Sumber: Bola.com, Penulis: Zulfirdaus Harahap/Editor: Ario Yosia

Terbit: 25 Mei 2020

KOMENTAR