Pemain Asing Persija Harus Lebih Bagus dari Bruno dan Rohit

Bola.net | 3 Januari 2018, 02:32
Stefano Cugurra Teco (c) Fitri Apriani
Stefano Cugurra Teco (c) Fitri Apriani
- Persija Jakarta tidak memperpanjang kontrak Bruno Lopes dan Rohit Chand. Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco berharap, para pemain asing yang nantinya akan memperkuat Persija harus punya kualitas lebih baik dari dua pemain tersebut.


Pada kompetisi Liga 1 musim 2017, Persija mengandalkan Bruno di lini depan. Sementara Rohit menjadi andalan Macan Kemayoran di lini tengah.


Keduanya berhasil membawa Persija finis di peringkat empat klasemen akhir. Hasil itu melebihi target yang sebelumnya dibebankan oleh manajemen Macan Kemayoran.


"Saya harus berterima kasih sama dua pemain ini, Rohit sama Bruno karena mereka kerja keras di tahun kemarin, terus juga dapat yang target sesuai dari manajemen," ujar Teco di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (2/1/2018).


Bruno LopesBruno Lopes


Asep Berlian berebut bola dengan Rohit ChandAsep Berlian berebut bola dengan Rohit Chand


Namun meski demikian, manajemen Persija tidak mempertahankan kedua pemain tersebut. Oleh sebab itu, Teco berharap kualitas rekrutan anyar tak di bawah Burno dan Rohit.


"Buat saya sendiri mereka bagus, tapi mungkin ada alasan atau apa, sehingga tidak diperpanjang kontrak. Terus saya bicara sama manajemen, kalau yang datang harus lebih bagus dari yang tahun lama," kata Teco.


"Kalau manajemen datangkan pemain lebih bagus, pasti tim lebih bagus. Sedangkan kalau manajemen datangma pemain yang kualitasnya lebih kurang, tim juga lebih kurang karena pemain asing di dunia, di mana saja harus jadi pemain inti dan biasanya lebih mahal dari yang loka," tegas Teco.


Sejauh ini, Persija sudah mengontrak dua pemain asing. Mereka adalah bek asal Brasil, Jaimerson da Silva, dan striker dari Kroasia, Marko Simic. [initial]


 (fit/dim)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR