Peluang Sama, Suharno Prediksi Laga Bertensi Tinggi

Bola.net | 29 Oktober 2014, 14:22
Suharno (c) M. Rachmatullah
Suharno (c) M. Rachmatullah
- Arema Cronus kini menempati puncak klasemen babak delapan besar Grup K, kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini, dengan 10 poin. Kemudian, diikuti Semen Padang dan Persipura Jayapura yang sama-sama menorehkan sembilan poin.


Singo Edan bisa keluar menjadi juara Grup K, jika mampu meraih tiga poin dari Semen Padang, di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Rabu (29/10) pukul 15.30 WIB.


Hasil imbang, sebenarnya juga cukup membawa skuat arahan tersebut. Namun dengan catatan, di pertandingan lain Persipura Jayapura kalah atau imbang dari Persela Lamongan.


Tentu saja, hal tersebut cukup beresiko. Jika kalah atau imbang, kemudian Persipura menang atas Persela, Arema bisa jadi gagal lolos ke semifinal.


Bahkan, perjuangan Arema diprediksi tidak akan berjalan mudah. Sedangakan Persipura, dianggap paling mudah lolos ke semifinal karena lawan Persela Lamongan, yang bermain tanpa beban karena sudah dipastikan tidak lolos.


"Arema dan Semen Padang, sama-sama memiliki peluang lolos. Sehingga, laga terakhir ini memiliki tensi yang tinggi. Dalam pertandingan ini, tim menang adalah tim yang bisa tenang dan lepas dari beban," kata Pelatih Arema, Suharno.


"Kami memang butuh kemenangan, tapi kami tidak boleh tegang dan terbebani, harus bermain tenang sekalipun dituntut menang. Dalam pertandingan yang memiliki tensi tinggi, menit-menit awal dan menit-menit akhir merupakan waktu yang paling rawan. Sehingga, anak-anak harus fokus sepanjang 90 menit pertandingan," tutup Suharno. (esa/pra)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR