BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih Semen Padang Paham Siasat Persipura

24-10-2019 10:59 | Gia Yuda Pradana

Persipura Jayapura (c) Bola.com/Vincentius Atmaja Persipura Jayapura (c) Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - Eduardo Almeida menegaskan kesiapan timnya jelang menghadapi Persipura Jayapura, pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Pelatih Semen Padang ini bahkan mengaku sudah paham dengan strategi yang digunakan Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura.

"Tentu saya sudah melihat pertandingan-pertandingan Persipura sebelumnya," ucap Eduardo.

"Saya sudah melihat segalanya tentang mereka, termasuk cara mereka bermain," sambungnya.

Pengetahuan Eduardo soal Persipura bakal kian lengkap. Pasalnya, salah seorang pemainnya, M. Rifqi, mengaku siap membocorkan pengetahuannya soal racikan strategi Jacksen Tiago, sosok yang saat ini menjadi juru racik siasat Persipura. Rifqi sendiri merupakan anak asuh Jacksen, ketika mereka berdua masih sama-sama bergabung dengan Barito Putera.

"Saya sangat mengenal Coach Jacksen. Saya dua tahun bekerja bersama dengannya. Saat ini, saya ingin membantu dengan memberi masukan pada pelatih soal bagaimana biasanya Coach Jacksen bermain," tutur Rifqi.

Semen Padang akan menghadapi Persipura Jayapura pada laga pekan ke-24 Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Gelora Haji Agus Salim Padang, Kamis (24/10/2019).

Saat ini, Kabau Sirah berada di peringkat 17 klasemen sementara. Mereka mengoleksi 22 poin dari 23 pertandingan. Sementara, Persipura berada di peringkat tujuh klasemen, dengan koleksi 34 angka dari 21 laga.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Berupaya Antisipasi

Pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida (Kanan) (c) Bola.net/Fitri Apriani Pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida (Kanan) (c) Bola.net/Fitri Apriani

Sementara itu, Eduardo menyebut ada hal yang bisa diantisipasi dari kekuatan Semen Padang. Namun, pelatih asal Portugal ini pun menyebut ada hal-hal yang tak bisa diantisipasi.

"Namun, kami sudah ada sejumlah ide bagaimana bisa mengontrol jalannya pertandingan nanti," kata Eduardo.

"Semoga semua berjalan lancar untuk pertandingan nanti," imbuhnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

PSSI Siapkan Legenda Sepak Bola Belanda Jadi Pelatih Timnas