BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih Semen Padang Bersyukur Tahan Tira Persikabo

27-09-2019 20:17 | Serafin Unus Pasi

Para pemain Semen Padang merayakan gol yang dicetak Irsyad Maulana ke gawang Mitra Kukar pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (14/3). Padang menang 2-0 atas Mitra. (c) Bola.com/Yoppy Renato Para pemain Semen Padang merayakan gol yang dicetak Irsyad Maulana ke gawang Mitra Kukar pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (14/3). Padang menang 2-0 atas Mitra. (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Asa Semen Padang untuk mencuri tiga poin dari Tira Persikabo pada pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar di Stadion Pakansari, Cibonong, Kabupaten Bogor, Jumat (27/9), tak dapat terwujud. Pasalnya, tim berjuluk Kabau Sirah itu hanya mampu bermain imbang 1-1.

Semen Padang sedianya bisa unggul lebih dulu pada menit ke-24 via Vanderlei Francisco. Tapi sayangnya, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat Osas Saha di menit 59.

Namun meski hanya bisa mencuri satu poin, pelatih Semen Padang, Weliansyah tetap bersyukur. Sebab menurutnya, tidak mudah untuk mengalahkan Tira Persikabo di kandang.

"Kita tahu Tira Persikabo tim yang sangat bagus, kita dapat poin satu itu bagus, kalau tiga kita lebih bagus lagi. Kami tahu Tira Persikabo musim ini di nomor dua, tapi anak-anak luar biasa, sekelas tim Tira Persikabo yang sangat baik, mereka bisa bermain lebih baik," ujar Weliansyah usai laga.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Ingin Keluar dari Zona Degradasi

Hal serupa juga diucapkan oleh pemain Semen Padang, Yu Hyun-koo. Namun, mantan gelandang Sriwijaya FC ini menegaskan bila timnya harus berusaha lebih keras lagi agar bisa keluar dari zona degradasi.

"Saya senang semua pemain sungguh-sungguh, tapi kita masih di zona degradasi, kita pemain cuma senang satu hari saja. Ke depan kita harus lewati degradasi karena kita masih kurang, masih butuh lima poin lagi untuk keluar dari degradasi, semua pemain ingat gak boleh kita happy terus karena kita cuma satu hari happy," imbuh Yu Hyun-koo.

Tambahan satu poin dari kandang Tira Persikabo memang belum bisa membuat Kabau Sirah keluar dari zona merah. Saat ini, Semen Padang masih tertahan di posisi 17 klasemen sementara dengan mengantongi 16 poin dari 20 laga.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR