BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih PSIS Semarang Sebut Gaji 50 Persen Kurang Ideal

04-07-2020 20:02 | Asad Arifin

Dragan Djukanovic (c) Bola.com/Vincentius Atmaja Dragan Djukanovic (c) Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic mengomentari keputusan PSSI terkait perubahan nilai kontrak pemain dan pelatih. Dia menyebut angkanya kurang ideal baginya sebagai ekspatriat.

Aturan yang dimaksud yakni perubahan nilai kontrak menjadi 50 persen dari semula 25 persen. Hal itu tertuang dalam surat keputusan PSSI bernomor SKEP/53/VI/2020.

”Tentu tidak (ideal), kami telah kehilangan banyak uang. Karena selama tiga bulan kami hanya mengambil gaji 25 persen,” kata Dragan Djukanovic kepada Bola.net, Sabtu (4/7/2020).

Sehingga terkait aturan baru tersebut harus didiskusikan terlebih dahulu sebelum diputuskan. Dengan harapan didapatkan win-win solution yang bisa diterima semua pihak.

”Ini harus dibicarakan dan solusi yag tepat dan realistis ditemukan. (Tapi) sampai sekarang kami belum berdiskusi,” tegasnya.

Sementara, keinginan Dragan sendiri, setelah kompetisi berjalan normal, pemain dan pelatih bisa mendapatkan gaji normal. Bukan 50 persen seperti yang ditetapkan federasi.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Meneken Kontrak Baru

Di sisi lain, Dragan sebenarnya baru saja menandatangani kontrak baru dengan manajemen PSIS Semarang. Kontrak tersebut berisi kesepakatan jika kompetisi dilanjutkan atau sebaliknya.

”Kami menandatangani kontrak baru ketika kompetisi dihentikan dan manajemen membuat proposal jika liga tidak berlanjut dan jika berlanjut, kondisinya tentu saja berbeda,” tegas Dragan.

Hanya saja, mantan pelatih Borneo FC tersebut enggan membeberkan besaran nilai kontrak yang disepakati jika kompetisi berlanjut. Dia merahasiakannya kepada media.

”Saya kira ini antara klub dan kami. Saya minta maaf, tapi tidak fair untuk menyampaikannya kepada media,” tegas Dragan.

”Tetapi saya dapat mengatakan bahwa kami sangat sangat benar dan kami menghormati situasi dan klub kami. Saya harap klub sekarang akan menghormati kita juga,” tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR