BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pelatih PSIS Semarang Galau Jelang Bergulirnya Liga 1, Ini Penyebabnya

18-06-2021 01:35 | Yaumil Azis

Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic. (c) Official PSIS Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic. (c) Official PSIS

Bola.net - Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic menyampaikan kegalauannya jelang bergulirnya Liga 1 2021. Dia mengaku belum bisa mempersiapkan tim secara menyeluruh dalam menatap kompetisi.

Penyebabnya, karena sampai saat ini skuad PSIS Semarang belum komplet. Empat pemain asing dan beberapa pemain lokal belum bergabung dengan tim.

"Kami belum komplet sampai sekarang. Ini masalah saya. Bagaimana kami mempersiapkan tim untuk musim ini, jika kami belum komplet," katanya kepada Bola.net.

Satu pemain asing PSIS, Wallace Costa Alves sebenarnya dalam perjalanan ke Indonesia. Tetapi, bagi Dragan, kedatangannya sudah tergolong lambat, apalagi masih perlu karantina di Jakarta.

"Bahkan mereka segera datang pun, kami tidak punya waktu. Mereka membutuhkan waktu sedikitnya tiga minggu untuk bekerja keras," jelasnya.

"Jadi 5-6 laga pertama mereka tidak bisa bermain. Ini masalah besar bagi tim. Mereka tidak bermain lebih dari setahun dan tidak berlatih dengan tim," tegasnya.

Padahal, pemain-pemain asing dari kontestan Liga 1 lainnya sudah komplet. Mereka juga sudah berlatih dengan tim untuk menyambut kompetisi.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Kebutuhan Pemain Lokal Belum Terpenuhi

Di sisi lain, kebutuhan tambahan pemain lokal juga belum dipenuhi oleh manajemen PSIS. Padahal, sudah banyak pemain senior yang dilego.

"Kami belum mendatangkan pemain lokal yang sangat dibutuhkan khususnya gelandang, sehingga kami memiliki banyak masalah," tegasnya.

Kendati demikian, Dragan mengaku tidak bisa banyak berbuat. Dia hanya berharap manajemen segera menyelesaikan apa yang menjadi problem tim.

"Saya tidak tahu harus berkata apa. Jelas ada banyak masalah. Semoga mereka bisa segera menyelesaikan masalah. Waktu hampir habis," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa Elabdy)

KOMENTAR