BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih PSIS Sarankan Federasi Memulai Musim Baru Tahun Depan

31-10-2020 17:42 | Aga Deta

Dragan Djukanovic (c) Official PSIS Dragan Djukanovic (c) Official PSIS

Bola.net - Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic mengomentari keputusan federasi menunda gelaran Shopee Liga 1 2020 hingga 2021. Dia heran kenapa induk sepak bola akan memutar kompetisi di tahun yang berbeda.

PSSI memutuskan menunda Shopee Liga 1 2020 setelah menggelar rapat komite eksekutif beberapa waktu lalu. Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu akan digulirkan awal 2021.

"Saya tidak bisa memahami keputusan itu, kami akan memainkan musim 2020 di 2021, luar biasa," kata Dragan kepada Bola.net.

"Ini sirkus, tidak pernah terjadi yang seperti ini di dunia sepak bola," pelatih berpaspor Serbia tersebut menambahkan.

Oleh karena itu, mantan pelatih Borneo FC itu menyarankan agar federasi menggulirkan musim baru. Dengan demikian, semuanya bisa dimulai dari awal.

"Kami harus memulai musim baru di bulan Februari, ini normal dan masuk akal," jelas Dragan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Punya Banyak Waktu

Lebih lanjut, kata Dragan, PSSI maupun PT. Liga Indonesia Baru sebenarnya punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak memulai musim baru.

"Mereka sekarang memiliki waktu dua bulan untuk mengatur segalanya dan agar musim depan memulai (liga) secara normal," tegasnya.

Kendati demikian, Dragan tidak yakin PSSI akan bisa memenuhi keinginannya itu. Dan jika benar, itu menunjukkan bahwa mereka tidak punya kemampuan untuk menggelar liga secara serius.

(Bola.net/Mustopa Elabdy)

KOMENTAR