BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih PSIS Menyambut Baik Jika Kompetisi Digelar September

02-06-2020 20:12 | Serafin Unus Pasi

Dragan Djukanovic (c) Bola.com/Vincentius Atmaja Dragan Djukanovic (c) Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic sudah mendengar wacana kompetisi akan digulirkan pada September mendatang. Dia mengetahuinya melalui media sosial.

Menurut arsitek asal Serbia tersebut, sangat bagus jika kompetisi bisa kembali bergulir. Karena penting untuk persepakbolaan Indonesia.

"Ini keputusan yang bagus. Untuk sepak bola Indonesia, keputusan ini sangat penting," katanya kepada Bola.net, Selasa (2/6/2020).

Wacana Liga 1 digelar September mencuat setelah federasi kembali menggelar virtual meeting dengan klub. Namun, keputusannya masih menunggu rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Jika diputuskan digelar pada September, tentu klub harus bersiap lebih cepat. Paling tidak pada bulan Juli, karena pemain sudah cukup lama tidak bertanding.

"Kita harus memulai pramusim pada bulan Juli. Karena sangat berbahaya bagi pemain. Maksud saya karena mereka tidak berlatih sepak bola sejak lama, itu masalah cedera," tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tak Sepakat Tanpa Degradasi

Terkait wacana kompetisi tanpa degradasi, Dragan sebenarnya tidak setuju karena kurang menarik. Tapi, baginya yang terpenting kompetisi bisa kembali bergulir.

"Saya pikir keputusan itu dibuat karena berbagai alasan, terutama agar semua klub puas dengan keinginan mereka. Tapi saya tidak setuju dengan itu," jelasnya.

"Saya pikir ini akan menjadi kejuaraan yang jauh lebih menarik untuk dimainkan secara normal," lanjut eks pelatih Borneo FC itu.

"Tetapi yang terpenting adalah kita melanjutkan. Ini bagus untuk semua, untuk pemain, klub, penggemar, dan federasi," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR