BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih Persipura Jayapura Pahami Alasan Penundaan Shopee Liga 1 Musim 2020

29-09-2020 20:53 | Serafin Unus Pasi

Jacksen F Tiago (c) Bola.com/Aditya Wany Jacksen F Tiago (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Jacksen F Tiago memebeber pendapatnya terkait penundaan lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020. Pelatih Persipura Jayapura tersebut mengaku paham dengan alasan penundaan ini.

"Saya rasa, pemerintah adalah pihak yang paling tepat menilai baik buruknya kondisi saat ini. Jadi, kita harus menghormati keputusan mereka," ucap Jacksen.

"Kalau keputusan ini demi keselamatan kita semua dan demi bangsa, saya rasa kita semua harus patuh dan menghormati," sambungnya.

Menurut Jacksen, ia tak pernah menganggap penundaan kompetisi ini sebagai sebuah kerugian. Pelatih asal Brasil ini mengaku selalu berusaha untuk berpikir positif, terutama pada masa pandemi.

"Kalau kita fokus hal negatif pasti banyak. Namun dari aspek sosial ada banyak keuntungan. Mungkin dari aspek materi, kita tak dapat hal yang sama. Namun, ada imbalan dari semua ini," tuturnya.

"Kalau mau bicara persiapan begitu lama dan lain-lain, kita anggap saja bahwa ini adalah persiapan bagi kesehatan kita," Jacksen menambahkan.

Sebelumnya, kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 terancam tertunda, atau bahkan tak bisa digelar. Hal ini tak lepas dari pernyataan pihak kepolisian yang enggan memberikan izin keramaian.

Kompetisi sendiri rencananya akan dihelat kembali mulai Jumat (02/09) lusa. Sementara, kompetisi dijadwalkan bakal selesai pada akhir Februari 2021 mendatang.

PSSI sendiri meminta agar kompetisi bisa dilanjutkan pada November mendatang. Jika lebih lambat dari November, mereka mengaku peluang kompetisi digelar kian kecil.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Belum Tentukan Langkah

Lebih lanjut, Jacksen masih belum tahu langkah yang akan ia ambil setelah kick-off lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 dipastikan tertunda. Pelatih 52 tahun ini mengaku masih akan berdiskusi dengan semua pihak terkait dan mengambil keputusan terbaik.

"Kami masih belum tahu. Keputusan ini baru saja keluar," papar Jacksen.

"Kami akan berdiskusi mencari langkah terbaik. Kita harus pikirkan banyak hal. Bukan hanya teknis, kami harus pikirkan juga masalah finansial, kesehatan, dan banyak hal," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR