BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih Persipura Jayapura Belum Terpikir Cari Pengganti Comvalius

26-08-2020 21:36 | Serafin Unus Pasi

Jacksen F Tiago (c) Bola.com/Aditya Wany Jacksen F Tiago (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Jacksen F Tiago membeber rencananya soal pengganti Sylvano Comvalius, yang mengundurkan diri dari timnya jelang lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Pelatih Persipura Jayapura tersebut mengaku belum terpikir untuk mencari penyerang asal Belanda ini.

"Sementara ini, saya berpikir bahwa mencari pengganti Comvalius merupakan langkah yang tepat," ucap Jacksen.

"Kami punya materi pemain yang mumpuni untuk bisa menjalani sisa kompetisi, seperti Feri Pahabol, Gunansar Mandowen, Theo Numberi, yang bisa membantu kita" sambungnya.

Menurut Jacksen, secara pribadi, ia tak memiliki keinginan menambah pemain. Ia masih ingin melihat penampilan tim setelah melakoni uji coba mendatang.

"Mungkin jika ada yang kurang, saya akan berpikir menambah pemain," tuturnya.

Namun, saat ini, saya tak berpikir kita perlu mencari pemain lagi. Materi yang ada saat ini masih lebih dari cukup," ia menambahkan.

Sebelumnya, Comvalius memilih mengundurkan diri dari skuad Persipura Jayapura pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Pencetak gol terbanyak dalam sejarah kompetisi profesional Indonesia ini memilih untuk tetap di Belanda bersama keluarganya dalam pandemi ini.

Comvalius menyebut alasannya tak bisa kembali ke Indonesia dan bergabung dengan Persipura pada kelanjutan kompetisi ini adalah keluarga. Aturan yang ada akibat pandemi Corona ini membuatnya tak bisa mengajak serta keluarganya ke Indonesia. Sementara, ia tak mau berpisah lama dengan keluarganya, terutama pada masa pandemi ini.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Siapkan Racikan Khusus

Sementara itu, Jacksen mengaku sudah siap timnya harus tampil tanpa diperkuat Comvalius sepanjang sisa musim ini. Ia pun mengaku sudah siasat khusus untuk mengantisipasi kepergian Comvalius.

"Saya sudah mengantisipasi dari aspek taktik permainan," ucap Jacksen.

"Saya sudah rencanakan beberapa hal. Semua sudah ada dalam otak saya," ia menambahkan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR