BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih Persik Kediri Tak Risau Berkompetisi di Tengah Pandemi

07-08-2020 20:57 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo (c) Bola.com/Gatot Susetyo Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo (c) Bola.com/Gatot Susetyo

Bola.net - Sebuah pengakuan diungkapkan Joko Susilo soal bakal kembali bergulirnya kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020. Pelatih Persik Kediri ini mengaku tak risau harus menakhodai timnya berkompetisi di tengah pandemi Corona yang belum lagi reda.

Kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 sendiri bakal dimulai pada 1 Oktober mendatang, setelah sebelumnya sempat dihentikan selama beberapa bulan akibat pandemi.

Sejauh ini, kendati kompetisi masih beberapa bulan lagi, banyak suara bernada pesimistis bahwa pandemi sudah usai ketika Liga 1 2020 kembali digulirkan.

"Sejak awal, secara pribadi, saya tidak pernah takut," ucap Joko Susilo.

"Saya pasrah dengan kondisi ini. Semua sudah ada yang mengatur," sambungnya.

Namun, Joko menegaskan bahwa kepasrahannya bukan berarti sekadar menyerahkan nasib. Pelatih berusia 49 tahun ini mengaku tetap berusaha sebaik mungkin untuk meminimalisir risiko terinfeksi virus Corona, yang menyerang saluran pernapasan tersebut.

"Saya tetap berusaha sebaik mungkin agar tak sampai terpapar apalagi terinfeksi," tutur Joko.

"Dalam kondisi saat ini, saya berusaha keras untuk mematuhi segala protokol kesehatan," ia menambahkan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Pastikan Protokol Kesehatan Dilakukan

Lebih lanjut, Joko menjamin bahwa timnya akan benar-benar patuh dan menjalankan protokol kesehatan. Tak hanya dalam kompetisi, pelatih berlisensi AFC Pro ini memastikan protokol kesehatan bakal digelar mulai dari sebelum sesi latihan, awal pekan depan.

"Protokol kesehatan ini bisa dimulai dari pelaksanaan tes sebelum latihan mendatang," ungkap Joko.

"Setelahnya, ketika latihan, bertanding, dan sebagainya kan sudah ada protokolnya. Kami akan lakukan itu semua," tambahnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR