BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih Persija Tanggapi Julukan Pep Guardiman, Jadikan Kritik Netizen sebagai Jamu di Piala Menpora

23-04-2021 07:07 | Ari Prayoga

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, memberikan semangat kepada anak asuhnya saat melawan Bhayangkara Solo FC pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021). (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, memberikan semangat kepada anak asuhnya saat melawan Bhayangkara Solo FC pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021). (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Puja-puji untuk Sudirman datang dari The Jakmania, Suporter Persija Jakarta. Kini, ia dilabeli sebagai Pep Guardiman.

Atribut tersebut dikenakan kepadanya karena tangan dinginnya di Piala Menpora 2021. Ia tinggal butuh hasil seri atau kalah maksimal satu gol untuk bikin Persija merajai turnamen pramusim itu.

Pada leg pertama babak final Piala Menpora, Persija berhasil buat Persib amburadul lewat kemenangan 2-0 di Stadion Maguwoharo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (24/2) malam. Dua gol Macan Kemayoran diciptakan oleh Taufik Hidayat (detik 32), dan Braif Fatari (7').

The Jakmania di media sosial pum mulai menjuluki Sudirman sebagai Pep Guardiman. Sebutan ini diambil dari nama manajer Manchester City, Pep Guardiola.

“Bagaimana ya, memang selama ini, Persija adalah tim senior pertama yang saya pegang, terutama di Liga 1,” ujar Sudirman soal julukan Pep Guardiman kepadanya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Terbuka dengan Kritik

Sudirman mendeklarasikan dirinya terbuka dengan kritik The Jakmania. Ia sempat dicibir habis-habisan ketika Persija kalah 0-2 dari PSM pada matchday pertama penyisihan grup.

“Tentunya, masukan-masukan dari The Jakmania menjadi jamu buat saya untuk memberikan yang terbaik di Persija," tutur pelatih berkepala plontos ini.

"Terima kasih kepada The Jakmania dan netizen yang mengkritik saya. Itu menjadi obat buat saya membuktikan yang terbaik bagi tim,” imbuh Sudirman.

Masih ada satu pertandingan lagi yang harus dilalui Sudirman demi mempertahankan predikat Pep Guardiman. Ia mesti memastikan Persija tidak kalah lebih dari satu gol ketika berhadapan dengan Persib pada leg kedua di Stadion Manahan, Solo, Minggu, (25/4).

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR