BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih Persija Sudah Siapkan Penalti untuk Laga Kontra PSM

18-04-2021 08:07 | Yaumil Azis

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, memberikan semangat kepada anak asuhnya saat melawan Bhayangkara Solo FC pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021). (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, memberikan semangat kepada anak asuhnya saat melawan Bhayangkara Solo FC pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021). (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Skema adu penalti sudah disiapkan pelatih Persija Jakarta, Sudirman untuk leg kedua babak semifinal Piala Menpora 2021 melawan PSM Makassar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4). Ia bahkan telah menyiapkan algojonya.

Skema tersebut sudah disiapkan Sudirman sejak babak perempat final melawan Barito Putera. Namun ketika itu, laga tak perlu diakhiri dengan adu tos-tosan karena Persija berhasil menang 1-0 di waktu normal.

"Kami sudah mempersiapkan jauh-jauh hari ya, karena kami tahu di pertandingan delapan besar juga kalau draw ada adu penalti," ujar Sudirman, saat sesi jumpa pers virtual sehari jelang laga.

"Jadi dari jauh-jauh hari, kami sudah berlatih tendangan penalti, dan kami sudah tahu siapa-siapa yang akan menjalankan tugas itu," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Siapkan Tim

Tak hanya menyiapkan algojo penalti, Sudirman juga sudah mempersiapkan timnya dengan maksimal. Utamanya melakukan evaluasi agar kesalahan yang terjadi pada leg pertama yang berakhir imbang tanpa gol tak kembali terulang.

"Tentunya kami sudah mempersiapkan ya, leg pertama kemarin hasilnya 0-0. Kedua tim memang berusaha tampil untuk menang, tapi hasil 0-0 adalah yang adil," tutur Sudirman.

"Pokoknya untuk leg kedua ini tentunya kami sudah mempersiapkan tim. Berlatih untuk bisa memanfaatkan peluang-peluang yang ada sehingga bisa mencetak gol. Itu yang kami harapkan," imbuhnya.

(Fitri Apriyani)

KOMENTAR