BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih Persija Sebut Lapangan Stadion 17 Mei Jelek

21-05-2019 06:06 | Ari Prayoga

Ivan Kolev (c) Fitri Apriani Ivan Kolev (c) Fitri Apriani

Bola.net - Penilaian negatif keluar dari mulut pelatih Persija Jakarta, Ivan Venkov Kolev terkait kualitas lapangan Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Dia menyebut kondisi rumput dan tekstur tanah di stadion tersebut tidak bagus.

Persija baru saja bermain di Stadion 17 Mei melawan Barito Putera pada pekan pertama Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, Senin (20/5) malam. Di laga tersebut, kedua kesebelasan hanya bermain imbang 1-1.

"Saya pikir, ada satu fakta yang mempengaruhi pertandingan kedua tim. Adalah kondisi lapangan yang jelek sekali. Susah membuat bola berjalan dengan bagus," ujar Kolev usai laga.

"Untuk itu, saya berterima kasih kepada para pemain yang memberikan penampilan terbaik dengan situasi lapangan seperti itu," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Gunakan Serangan Balik

Sementara itu terkait jalannya laga, Kolev mengaku timnya sengaja bermain sabar karena mengandalkan serangan balik. Skema counter attack tim ibu kota kerap dimulai dari kaki-kaki cepat Riko Simanjuntak dan Novri Setiawan.

"Khusus babak pertama, Barito Putera lebih agresif. Mereka terus menekan kami. Dengan situasi ini, kami dapat mengandalkan counter attack," tutur Kolev.

"Kami memanfaatkan kesempatan ini. Tapi, penyelesaian akhir kami tidak berjalan dengan baik," imbuh arsitek asal Bulgaria ini.

Selanjutnya, tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan menantang PSIS Semarang pada pekan kedua Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Duel tersebut bakal digelar di Stadion dr. H. Moch.Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (26/5).

KOMENTAR