Pelatih Persija Meminta The Jakmania Ramah Kepada Pendukung PSM

Dimas Ardi Prasetya | 27 Agustus 2019, 23:32
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, saat melawan PSM Makassar pada laga Piala Indonesia 2019 di SUGBK, Jakarta, Minggu (21/7). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, saat melawan PSM Makassar pada laga Piala Indonesia 2019 di SUGBK, Jakarta, Minggu (21/7). (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos memberikan pesan kepada The Jakmania jelang laga kontra PSM Makassar pada partai tunda pekan ke-7 Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (28/8). Dia meminta agar suporter fanatik timnya itu ramah kepada pendukung tim lawan.

Hubungan antara suporter kedua tim memang sempat memanas akibat insiden yang terjadi sehari jelang laga leg kedua final Piala Indonesia 2018/2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (28/7). Kala itu, bus yang ditumpangi rombongan Persija ditimpuki oknum pendukung PSM usai melakukan official training (OT).

PSSI selaku operator akhirnya memutuskan untuk menunda laga tersebut hingga 6 Agustus. PSM kemudian keluar sebagai kampiun Piala Indonesia musim ini usai menang agregat 2-1.

Akan tetapi, insiden kembali terjadi usai laga tersebut. Suporter PSM yang berada di Jakarta diserang oleh oknum pendukung Persija usai nonton bareng (nobar) di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

"Kami meminta kepada The Jakmania harus respek satu sama lain. Jangan ada kejadian di luar akal sehat. Kami akan tampil maksimal dan berusaha meraih kemenangan untuk The Jakmania yang selalu mendukung kami," ujar Banuelos saat sesi konferensi pers jelang laga di SUGBK, Selasa (27/8).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Harapan Rezaldi

Salah satu koreo karya The Jakmania (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Salah satu koreo karya The Jakmania (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Hal serupa juga diucapkan oleh bek Persija, Rezaldi Hehanussa. Dia berharap kedua belah suporter dapat kembali menjalin hubungan yang baik.

"Kami harus menjamu PSM Makassar di sini yang terbaik. Semoga tidak ada masalah dan kami harus saling respek satu sama lain," imbuh Rezaldi.

Adapun saat ini, Persija masih menempati posisi 15 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar dengan mengemas 13 poin dari 12 laga. Sedangkan PSM bertengker di peringkat sembilan dengan mengantongi 19 angka dari 11 pertandingan.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR