BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pelatih Persib Tak Setuju Liga 1 2021 Tanpa Degradasi, Ini Alasannya

11-05-2021 14:58 | Gia Yuda Pradana

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (c) Bola.com/Erwin Snaz
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menanggapi wacana Liga 1 2021 tanpa degradasi. Juru taktik asal Belanda ini tak setuju.

Peniadaan degradasi di kompetisi musim ini merupakan usulan dari sejumlah klub peserta. Masukan itu kemudian dibahas saat rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada 3 Mei lalu.

Hasilnya, diputuskan bahwa konsep itu akan dibawa ke Kongres Tahunan PSSI. Kongres tersebut rencananya bakal digelar pada 29 Mei mendatang di Hotel InterContinental Pondok Indah, Jakarta.

"Di kompetisi manapun di dunia ini, dan di situasi normal apapun, pasti mengikuti FIFA. Begitu juga dengan PSSI yang berada di bawah FIFA, maka harus ada degradasi," ujar Robert, disadur dari laman klub, Selasa (11/5).

"Jika tidak ada degradasi di Liga 1 musim ini, akan muncul sistem yang berbeda dan bisa menghilangkan integritas sikap sportif," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Dukung Persib

Persib Bandung di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Arief Bagus Prasetiyo
Persib Bandung di Piala Menpora 2021 (c) Bola.net/Arief Bagus Prasetiyo

Sementara itu, Persib bukanlah salah satu tim yang mengusulkan peniadaan dedradasi. Robert pun men-support penuh keputusan manajemen.

"Saya mendukung penuh kebijakan manajemen Persib bahwa Liga di mana pun itu harus ada yang namanya degradasi," tutur mantan pelatih PSM Makassar ini.

"Tapi poin utamanya adalah hingga saat ini, kami pun masih belum tahu kepastian penyelenggaraan Liga dan bagaimana formatnya," imbuh Robert.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR