BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih Persib Inginkan Kepastian Keselamatan Pemain Sebelum Berlatih Lagi

27-05-2020 09:29 | Gia Yuda Pradana

Persib Bandung (c) Bola.com/Erwin Snaz Persib Bandung (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memiliki beberapa pertimbangan sebelum kembali menggelar latihan. Dia masih menanti perkembangan penanggulangan Covid-19 hingga 4 Juni 2020.

Robert ingin memastikan kesehatan dan keselamatan pemain Persib terjamin. Menurutnya, itu adalah hal yang harus diprioritaskan.

Pelatih asal Belanda itu pun meminta ketegasan aturan untuk menjaga semua orang dari paparan virus Corona.

"Pasti akan banyak prosedur yang perlu dilalui. Kami tidak bisa begitu saja memanggil pemain ke sini tanpa memastikan aturan," ujar Robert.

"Setelah semua siap, termasuk fasilitas latihan, baru kami panggil pemain untuk datang ke Bandung," imbuhnya.

1 dari 1 halaman

Status PSBB

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (c) Bola.com/Erwin Snaz Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (c) Bola.com/Erwin Snaz

Seperti pihak lain, Robert menunggu status pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Pemerintah Indonesia dan sebagian daerah memiliki batas PSBB hingga 29 Mei. Sementara itu, Jakarta berlangsung hingga 4 Juni.

"Saya harap pada 4 Juni nanti situasi bisa lebih baik, lalu aturan bepergian baik lokal maupun internasional dicabut," katanya.

"Selanjutnya, kami akan duduk bersama dengan manajemen dan berdiskusi tentang sikap dan kebijakan klub dalam menggelar kembali latihan di Bandung," pungkas pelatih Persib itu.

Disadur dari: Liputan6.com/Harley Ikhsan

Published: 26 Mei 2020

KOMENTAR