BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih Persib Bela M Natshir dari Kritikan Bobotoh

21-05-2019 03:43 | Ari Prayoga

Robert Alberts (c) Bola.com/Erwin Snaz Robert Alberts (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts membela penjaga gawang Muhammad Natshir yang mendapat kritik dari para Bobotoh dalam laga perdana Shopee Liga 1 2019 kontra Persipura Jayapura, Sabtu (18/5/2019) malam.

Bobotoh meluapkan kekecewaan atas blunder M. Natshir pada laga itu. Mereka meneriakkan nama I Made (I Made Wirawan). Padahal, dalam laga itu, kiper yang akrab disapa Deden ini sukses menjaga gawangnya dan Persib menang 3-0.

"Kritikan itu normal. Memang masih harus berkembang dan berlatih seperti yang diharapkan dari penjaga gawang. Kritik selalu bagus selama itu membangun," ujar pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, usai memimpin sesi latihan Persib di lapangan SPOrT Arcamanik, Bandung, Senin (20/5/2019).

Robert memuji penampilan Deden Natshir selama bermain melawan tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut.

"Jangan lupa dia juga melakukan banyak penyelamatan bagus dan kami menang 3-0 yang artinya tetap menjaga gawang tanpa kebobolan. Tapi kami akan berdiskusi dengan tim untuk menguasai bola dan dia harus perbaiki itu," ungkap eks pelatih PSM Makassar ini.

1 dari 1 halaman

Belum Pasti Ada Rotasi

Terkait kemungkinan rotasi kiper saat tandang ke kandang Semen Padang, pelatih asal Belanda ini belum bisa memastikan.

"Itu tergantung dengan kemajuan pada pekan ini. Sebuah hal yang normal merotasi penjaga gawang tapi harus saat yang tepat untuk mengganti kiper," ucap Robert.

Persib Bandung fokus menghadapi Semen Padang karena laga pekan kedua melawan Tira Persikabo diundur menjadi 18 Juni.

Sumber: Bola.com

KOMENTAR