BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih Persib Bandung Akui Kehebatan Persija Jakarta

23-04-2021 02:50 | Ari Prayoga

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di laga final Piala Menpora 2021, Kamis (22/4/2021) (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di laga final Piala Menpora 2021, Kamis (22/4/2021) (c) Bola.net/Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Persib Bandung dipaksa menyerah oleh Persija Jakarta pada leg pertama babak final Piala Menpora 2021. Pangeran Biru takluk dengan skor 2-0 di Stadion Maguworharjo, Sleman, Kamis (23/04/2021) malam.

Gol kemenangan Persija Jakarta dicetak oleh Braif Fatari dan Taufik Hidayat. Kedua pemain itu membobol gawang Persib masing-masing pada menit 1’ dan 7’.

Menanggapi hasil tersebut, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengakui kehebatan Persija Jakarta. Dia mengatakan bahwa tim asal Ibu Kota layak memenangkan pertandingan.

”Saya pikir Persija pantas menang hari ini, mereka memulai dengan sangat agresif, dengan sangat cepat, terlihat seperti kami tidak siap,” kata Robert Alberts dalam sesi jumpa pers usai laga.

Padahal menurut Robert, berbagai pendekatan sudah dilakukan untuk mersepon permainan Persija Jakarta. Namun, kedudukan 2-0 tetap tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

”Kami sudah mencoba sejak awal pertandingan, di babak kedua kami juga mencoba. Tapi Persija tetap bahaya dengan counter attack,” tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Keuntungan Recovery

Namun, Robert menyebut Persija sedikit diuntungkan dari sisi recovery. Karena tim berjuluk Macan Kemayoran itu bermain satu hari lebih awal dari Persib Bandung di semifinal.

”Persija bermain satu hari lebih awal dari kami di pertandingan terakhir. Sehingga mereka punya keuntungan recovery,” jelas Robert.

Pelatih asal Belanda itu menegaskan bahwa Persib tidak akan menyerah karena masih ada pertandingan kedua. Pihaknya akan berusaha mempersiapkan tim lebih baik dan mengejar ketertinggalan dua gol.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR