BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih Persela Menilai Arema FC Dalam Kondisi Tertekan

26-05-2019 23:15 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso (c) Mustopa El Abdy Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso (c) Mustopa El Abdy

Bola.net - Aji Santoso angkat bicara soal beban pertandingan kontra Arema FC, pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Pelatih Persela Lamongan ini menyebut tekanan pada pertandingan tersebut justru ada pada Arema, yang menjadi tuan rumah.

"Saat ini, Arema justru berada dalam tekanan," ucap Aji Santoso.

"Sebagai tim tamu, kami justru lebih enjoy. Saya berharap agar anak-anak bisa menikmati pertandingan besok," sambungnya.

Persela akan menghadapi Arema pada laga pekan ketiga mereka di ajang Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan, yang bakal disiarkan langsung oleh Indosiar ini, akan digelar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Senin (27/05).

Bagi Persela, pertandingan ini sangat krusial. Pasalnya, pada dua laga kandang mereka sebelumnya, Arif Satria dan kawan-kawan hanya bisa meraih satu poin.

Satu poin yang didapat Persela Lamongan adalah buah bermain imbang kontra Persipura Jayapura. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (22/05), kedua tim bermain imbang 2-2.

Sebelumnya, pada laga perdana mereka di ajang Shopee Liga 1 musim 2019, Persela Lamongan harus menelan kekalahan. Menjamu Madura United di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (17/05) lalu, mereka kalah dengan skor telak 1-5.

Bagaimana komentar Aji ihwal kondisi mental anak asuhnya jelang laga tersebut? Simak di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Sudah Lewati Ujian Berat

Lebih lanjut, Aji menilai, anak asuhnya tak lagi memiliki beban mental pada pertandingan ini. Menurut pelatih berusia 49 tahun ini, mereka sudah melewati ujian berat, pada laga kontra Persipura Jayapura lalu.

"Menurut kami, hasil imbang lawan Persipura kemarin bisa membangkitkan motivasi pemain. Pada pertandingan tersebut, yang dihadapi para pemain Persela adalah mental mereka sendiri," papar Aji.

"Yang pasti, saat ini, kami sudah berbenah dan berusaha meraih poin pada pertandingan di Malang. Kami akan sangat bersyukur jika bisa mendapat kemenangan pada pertandingan ini," ia menambahkan.

5 Bek Tersukses Manchester United yang Patut Ditiru Harry Maguire dan Wan Bissaka

KOMENTAR