BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih Persela Lamongan Puji Kualitas Penggawa Arema FC

12-02-2020 18:23 | Serafin Unus Pasi

Nil Maizar (c) Fitri Apriani Nil Maizar (c) Fitri Apriani

Bola.net - Nilmaizar membeber analisisnya soal kekuatan Arema FC, yang akan menjadi lawan anak asuhnya pada laga lanjutan mereka di Piala Gubernur Jatim 2020. Pelatih Persela Lamongan ini menilai Arema sebagai tim yang sama sekali tak bisa dipandang enteng.

"Arema adalah tim bagus," kata Nilmaizar.

"Dari komposisi pemain, termasuk pemain asing yang ada, Arema sangat komplet. Kami harus mewaspadai hal ini," sambung pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Menurut Nil, ia sudah beberapa kali bertemu dan beradu strategi dengan Mario Gomez, yang musim ini menakhodai Arema. Karenanya, sambung pelatih berusia 50 tahun ini, ia sudah paham dengan pola permainan kesukaan Gomez.

"Saya sudah pernah menghadapi Coach Gomez, ketika ia melatih Borneo FC dan Persib Bandung," papar Nil.

"Saya sudah punya taktik untuk menghadapi permainannya. Saya rasa, taktiknya tak akan terlalu berbeda dengan sebelumnya," ia menambahkan.

Persela Lamongan akan menghadapi Arema pada laga kedua mereka di Grup B Piala Gubernur Jatim 2020. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Kamis (13/02).

Sejauh ini, Persela Lamongan masih terdampar di posisi juru kunci klasemen, setelah mengalami kekalahan 1-4 dari Persija Jakarta, pada laga pertama mereka. Sementara, Arema berada di peringkat dua klasemen, hasil kemenangan dua gol tanpa balas mereka kala menghadapi Sabah FA.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Pertimbangkan Rotasi

Sementara itu, Nil menyebut bahwa timnya mempertimbangkan merotasi komposisi timnya pada laga kontra Arema. Menurut pelatih asal Payakumbuh ini, ia akan melihat dulu kondisi para pemainnya sebelum meracik komposisi tim.

"Kami akan lihat dulu kondisi terakhir pemain," kata Nil.

"Setelahnya, kami akan meeting dan menentukan komposisi terbaik untuk pertandingan lawan Arema. Bagaimana pun, ada gengsi yang dipertaruhkan pada pertandingan ini," ia menambahkan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR