BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih Persela Dukung Wacana Kompetisi Dipusatkan di Pulau Jawa

16-06-2020 21:45 | Serafin Unus Pasi

Nil Maizar (c) Bola.com/Erwin Snaz Nil Maizar (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Wacana kompetisi akan dipusatkan di Pulau Jawa terus mendapat dukungan. Kali ini, sokongan diberikan oleh pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar.

Arsitek asal Payakumbuh, Sumatera Barat tersebut sepakat jika lanjutan Shopee Liga 2020 dipusatkan di satu wilayah. Karena itu juga mempermudah klub.

"Kalau itu memang di Pulau Jawa dan disepakati semua, enggak apa-apa," kata Nil Maizar kepada Bola.net, Selasa (16/6/2020).

"Karena kalau misalnya di daerah Jayapura atau Makassar, atau Aceh kan itu perjalanan terjauh, dan juga kami rombongan, susah mengaturnya," imbuhnya.

Dan yang paling utama, kata Nil Maizar, pihaknya ingin menghindari hal-hal yang tidak sesuai dengan imbauan pemerintah. Karena pandemi Covid-19 belum benar-benar berakhir.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Jaminan Keamanan dari Covid-19

Terkait wilayah yang dinilai layak menjadi venue lanjutan Shopee Liga 1 2020, Nil Maizar tidak memberikan usulan. Terpenting kata dia, ada jaminan keamanan.

Dia juga patuh sepenuhnya dengan keputusan federasi. Menurut mantan pelatih Semen Padang FC tersebut, apapun ketetapan PSSI akan diikuti.

"Daerah yang (kasus) Covid-19 tidak ada zona merah, tapi kita lihat nanti apa yang diputuskan PSSI," tandas mantan pelatih timnas Indonesia itu.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR