BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih Persela Beber Penyebab Kekalahan Timnya dari Persija Jakarta

11-02-2020 18:40 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar (c) Persela Lamongan Official Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar (c) Persela Lamongan Official

Bola.net - Nilmaizar membeber analisis ihwal penyebab kekalahan timnya pada laga perdana mereka di ajang Piala Gubernur Jatim 2020. Pelatih Persela Lamongan ini menyebut timnya masih lemah dalam transisi permainan.

"Ini pertandingan pertama yang luar biasa. Empat gol yang terjadi ke gawang kami karena transisi yang lemah," kata Nil, usai pertandingan.

"Ini akan kita benahi untuk pertandingan selanjutnya," sambung pelatih berlisensi AFC Pro ini.

Selain soal transisi, Nil menyebut, ada hal lain yang menjadi penyebab permainan anak asuhnya kurang menggigit pada pertandingan ini. Salah satunya, sambung pelatih berusia 50 tahun tersebut, adalah kondisi para pemainnya yang belum terlalu bugar.

"Ini nanti akan kami evaluasi lagi," tuturnya.

Sebelumnya, Persela Lamongan harus menelan kekalahan pada laga pembuka mereka di Grup B Piala Gubernur Jatim 2020, kontra Persija Jakarta. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Selasa (11/02), Laskar Joko Tingkir -julukan Persela- kalah dengan skor 1-4.

Gawang Persela bobol melalui hattrick Marko Simic dan Novri Setiawan. Sementara, gol balasan Persela Lamongan diceploskan Rafael Gomes de Oliveira.

Pada pertandingan selanjutnya, Persela Lamongan akan menghadapi Arema FC. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Kamis (13/02).

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Jadi Pelajaran

Sementara itu, kapten tim Persela Lamongan, Eky Taufik, mengakui timnya kalah kelas dari Persija. Pemain berusia 28 tahun ini menyebut kekalahan tersebut menjadi pelajaran berharga bagi timnya, terutama menyambut kompetisi Liga 1 musim 2020.

"Kami akan berusaha membenahi semuanya," kata Eky.

"Kami akan menyiapkan diri lebih baik lagi untuk ke depannya," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR