BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih Persebaya Ungkap Keuntungan Tak Pakai Pemain Asing di Piala Menpora

22-03-2021 13:54 | Gia Yuda Pradana

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Official Persebaya Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Official Persebaya

Bola.net - Persebaya Surabaya dipastikan tak diperkuat pemain asing di Piala Menpora 2021. Tim Kota Pahlawan hanya akan mengandalkan pemain lokal, khususnya talenta muda.

Menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso, tidak adanya pemain asing menjadi sebuah keuntungan tersendiri. Sebab, pelatih bisa lebih leluasa memberi kesempatan pemain lokal.

"Yang jelas intinya adalah kami memberi jam terbang kepada pemain lokal, artinya menguntungkan," kata Aji Santoso dalam sesi jumpa pers, Senin (22/03/2021).

Persebaya membawa sedikitnya 9 pemain muda jebolan klub internal ke Bandung untuk menghadapi Piala Menpora. Mulai dari penjaga gawang, bek, gelandang hingga penyerang.

Mereka di antaranya Zulfikar Ahmad, Marselino Ferdinan, Dicky Kurniawan, Akbar Firmansyah, Andhika Ramadhani. Serta M. Supriadi, Koko Araya, Ernando Sutaryadi, dan Rizky Ridho.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Merasakan Atmosfer Kompetisi

Aji Santoso memimpin latihan Persebaya Surabaya (c) Bola.com/Aditya Wany Aji Santoso memimpin latihan Persebaya Surabaya (c) Bola.com/Aditya Wany

Keuntungan lainnya, para pemain lokal bisa merasakan atmosfer kompetisi. Dengan begitu, mereka sudah siap jika diproyeksikan untuk kompetisi Liga 1 2021.

"Paling tidak pemain lokal ini sudah merasakan bagaimana atmosfer kompetisi yang sebenarnya melalui Piala Menpora ini," Aji menambahkan.

Persebaya sendiri akan menghadapi Persik Kediri pada matchday pertama Piala Menpora 2021. Pertandingan bakal tersaji di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (23/03/2021).

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR