BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih Persebaya: Kompetisi Tanpa Penonton Bisa Jadi Masalah

04-07-2020 21:34 | Asad Arifin

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Official Persebaya Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Official Persebaya

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengomentari wacana kompetisi tanpa penonton. Pria asal Malang tersebut justru mengkhawatirkan kemungkinan adanya suporter yang tetap datang ke stadion.

Wacana Shopee Liga 1 2020 tanpa penonton mengacu pada pedoman pencegahan pengendalian Covid-19 di sepak bola Indonesia. Kemudian dipertegas oleh Direktur Utama PT. Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita.

”Ini yang akan menjadi permasalahan karena kita tahu semua semua suporter sangat fanatik kepada timnya masing-masing,” kata Aji Santoso kepada Bola.net, Sabtu (4/7/2020).

Apalagi, klub-klub sepak bola Indonesia memiliki suporter yang cukup fanatik. Terutama pendukung Persebaya Surabaya, Bonek Mania yang punya loyalitas yang tinggi terhadap klubnya.

”Kita semua tahu Bonek sangat mencintai Persebaya,” tegas mantan pelatih Arema FC dan Persela Lamongan tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Kurang Seru

Sebenarnya, menurut Aji, kompetisi tanpa penonton sangat berpengaruh terhadap atmosfer pertandingan. Bahkan, akan mengurangi keseruan kompetisi.

Tetapi, karena Liga 1 diputar di tengah pandemi, justru akan berisiko jika tetap ada penonton di stadion. Apalagi, jika merujuk pada liga-liga di Eropa, mereka juga menerapkan kebijakan yang sama.

”Itu salah satu yang menjadi pertimbangan semua tim,” kata pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR