BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih Madura United: Wasit Thariq Layak Masuk Buku Rekor Dunia

14-12-2019 18:02 | Aga Deta

Shopee Liga 1 (c) Bola.net Shopee Liga 1 (c) Bola.net

Bola.net - Wasit Thoriq Alqatiri tengah menjadi sorotan. Menyusul, hadiah penalti yang ia berikan kepada Persija Jakarta saat menjamu Madura United pada pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (13/12) malam WIB.

Pengadil lapangan asal Purwakarta itu menghadiahi tiga tendangan penalti untuk tuan rumah pada menit ke-21, 29, dan 45+3. Ketiga tendangan 12 pas itu kemudian mampu dimanfaatkan Marko Simic untuk mencatatkan hattrick bagi Persija.

Keputusan Thoriq memberikan tiga penalti untuk tuan rumah tak luput dari perhatian pelatih Madura United, Rasiman. Ia pun menyebut sang pengadil lapangan layak masuk dalam buku rekor dunia.

"Saya ucapkan selamat kepada wasit Thoriq karena telah masuk dalam Guiness Book of Record karena banyaknya penalti dalam satu babak," ujar Rasiman.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Cambuk bagi Sepak Bola Indonesia

Kendati tersirat tak puas dengan keputusan wasit, namun Rasiman tak ingin berkomentar lebih jauh. Ia hanya berharap kompetisi sepak bola di Indonesia kedepannya dapat menggunakan teknologi untuk membantu pekerjaan wasit.

"Saya tidak bisa memberikan komentar mengenai keputusan penalti karena itu merupakan hak wasit. Mudah-mudahan kejadian ini menjadi cambuk bagi kita semua bahwa teknologi memang diperlukan," imbuh Rasiman.

Adapun, pertandingan tersebut berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Persija. Satu gol tuan rumah lainnya diciptakan Ramdani Lestaluhu pada menit ke-26.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

Timnas Indonesia U-22 Hajar Thailand 2-0 di SEA Games 2019