BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih Kiper Arema FC Belum Terpikir Cari Pengganti Kurniawan Kartika Ajie

06-08-2020 18:33 | Serafin Unus Pasi

Kurniawan Kartika Ajie (c) Bola.com/Iwan Setiawan Kurniawan Kartika Ajie (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Felipe Americo angkat bicara soal cederanya Kurniawan Kartika Ajie, yang menyebabkan anak asuhnya itu terancam harus menepi sampai musim 2020 berakhir. Pelatih kiper Arema FC ini mengaku belum terpikir untuk mencari tambahan kiper, mengisi posisi Ajie.

"Soal kiper, pekerjaan kami terus berlanjut," ucap Felipe.

"Saya belum berbicara dengan manajemen soal penjaga gawang lain. Saya perlu tahu dan menghormati keputusan mereka," sambungnya.

Menurut Felipe, ada kemungkinan untuk mencari pengganti Ajie. Namun, ada beberapa hal yang harus ia lakukan terlebih dulu untuk memastikan apakah akan melakukan langkah tersebut atawa tidak.

"Pertama-tama, saya perlu tahu kondisi klub saat ini. Saya perlu berbicara dengan manajemen," tuturnya.

"Selain itu, saya perlu mengumpulkan semua penjaga gawang dalam latihan dan melihat performa mereka lagi. Jadinya, saya bisa tahu apakah kami akan membutuhkan kiper lain atau tidak," ia menambahkan.

Sebelumnya, Arema FC dipastikan bakal kehilangan Kurniawan Kartika Ajie untuk waktu yang cukup lama. Pasalnya, kiper berusia 24 tahun tersebut harus naik ke meja operasi untuk memulihkan ligamen lututnya yang robek.

Akibat cedera dan prosedur pengobatan ini, Ajie kemungkinan absen sembilan bulan. Jika ini yang terjadi, berarti sampai kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 tuntas, kiper asal Balikpapan ini masih belum bisa kembali ke lapangan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Beri Semangat Ajie

Sementara itu, Felipe pun mengaku prihatin atas tragedi yang menimpa Ajie. Pelatih asal Brasil ini berharap agar Ajie bisa mendapat pengobatan terbaik.

"Jadi, ia bisa kembali secepat mungkin," ungkap Felipe.

Menurut Felipe, saat ini tak ada waktu bagi Ajie untuk bersedih. Ia berharap eks kiper Timnas U-22 tersebut bisa tegar dan kuat menjalani proses pemulihan.

"Tidak ada waktu untuk bersedih. Ia perlu melihat ke depan dan berpikir positif bahwa semua ini akan berlalu," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR