BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih dan Pemain Persib Bahagia Berhasil Melaju ke Final Piala Menpora 2021

20-04-2021 01:30 | Ari Prayoga

Pemain PS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar (kanan) berebut bola dengan Persib Bandung, Dedi Kusnandar dalam pertandingan semifinal leg kedua Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, senin (19/4/2021). (c) Bola.com/Ikhwan Yanuar Pemain PS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar (kanan) berebut bola dengan Persib Bandung, Dedi Kusnandar dalam pertandingan semifinal leg kedua Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, senin (19/4/2021). (c) Bola.com/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Persib Bandung berhasil melaju ke partai final Piala Menpora 2021. Tiket itu didapat usai menahan imbang PSS Sleman 1-1 pada leg kedua babak semifinal yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4) malam.

Hasil seri sudah cukup mengantarkan tim kesayangan Bobotoh itu ke partai puncak. Sebab pada leg pertama yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (16/4), Persib menang 2-1.

Keberhasilan Persib melaju ke partai puncak tak pelak membuat semua anggota tim senang. Apalagi pada leg kedua, Maung Bandung tertinggal lebih dulu lewat gol Saddam Gaffar (73'), sebelum akhirnya Ezra Walian menyampaikan kedudukan (84').

"Kami sangat bahagia, kami masuk ke final. Semua pemain termasuk staf pelatih sangat bahagia," ujar pelatih Persib, Robert Albert, saat sesi jumpa pers virtual usai laga.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Laga Berat

Sementara itu, kiper Persib, I Made Wirawan mengatakan, laga leg kedua kontra PSS tidaklah mudah baginya. Oleh sebab itu, ia sangat senang karena timnya bisa lolos ke final.

"Kalau buat saya sendiri pertandingan cukup berat ya. Tapi yang pasti sekarang saya syukuri bisa ke final, dan pemain lain juga happy bisa ke final," imbuh Made

Di partai final, Persib akan berhadapan dengan Persija Jakarta. Laga puncak nanti bakal berlangsung dua leg.

Pertemuan pertama akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Kamis (22/4). Sementara leg keduanya di Stadion Manahan, Minggu (25/4).

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR