BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih Barito Putera Sebut Penundaan Shopee Liga 1 Keputusan Bagus

31-10-2020 19:44 | Aga Deta

Djadjang Nurdjaman (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Djadjang Nurdjaman (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman menanggapi keputusan PSSI terkait kelanjutan shopee Liga 1 2020. Djanur -sapaan akrabnya- mendukung karena dinilai lebih baik.

Menurut juru taktik asal Majalengka itu, keputusan tersebut setidaknya bisa memberikan kepastian bahwa kompetisi tak akan bergulir tahun ini. Dan pelatih bisa mempersiapkan dengan maksimal.

"Keputusan itu saya pikir lebih baik buat kami pelatih, pemain ataupun manajemen barangkali daripada tergantung dalam ketidakpastian," kata Djanur kepada Bola.net, Sabtu (31/10/2020).

"Kalau memang sekalian diputuskan seperti ini saya pikir lebih baik, sehingga kami bisa membuat suatu perencanaan yang lebih baik," sambungnya.

PSSI memutuskan untuk menunda Shopee Liga 1 2020 hingga awal 2021. Induk sepak bola Indonesia itu telah mengirimkan pemberitahuan secara resmi kepada klub.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Saran Djanur

Namun, terkait kelanjutan liga, Djanur menyarankan agar PSSI dan LIB memutar kompetisi baru. Sebab, kata dia lebih relevan daripada melanjutkan kompetisi musim 2020.

"Bukan hanya saya sebagai pelatih tapi kami punya grup, pelatih-pelatih lain, saya pikir sependapat kalau kompetisi dilakukan di 2021 kenapa masih melanjutkan 2020," lanjut Djanur.

"Saya pikir lebih relevan kompetisi baru, walaupun didahului dengan sebuah turnamen, dibagi dua wilayah, anggaplah sebagai pemanasan," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa Elabdy)

KOMENTAR