BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih Bali United Selalu Ingatkan Pemainnya untuk Jaga Kesehatan

23-04-2020 09:28 | Gia Yuda Pradana

Stefano Cugurra Teco (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Stefano Cugurra Teco (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Stefano Cugurra Teco membeber kiatnya untuk memastikan anak asuhnya tetap berada dalam kondisi prima kendati saat ini kondisi mandek akibat pandemi virus Corona. Pelatih Bali United ini selalu berkomunikasi dengan Stefano Lilipaly dan kawan-kawan, dan mengingatkan para pemainnya untuk menjaga kesehatan mereka.

Teco, sapaan karib Cugurra, mengaku bahwa ia selalu menjaga komunikasi dengan para pemainnya. Hal ini, menurut pelatih asal Brasil tersebut, merupakan pesan dari Manajer Bali United, Yabes Tanuri.

"Sejauh ini memang Pak Yabes selalu mengingatkan saya untuk terus berkomunikasi kepada seluruh pemain agar tetap menjaga kesehatan mereka," kata Teco, seperti dilansir dari laman resmi Bali United.

"Semua pemain harapannya dapat berlatih secara individu meskipun berada di rumah," sambungnya

Tak hanya memastikan anak asuhnya berada dalam kondisi sehat, Teco mengaku ada tujuan lain ia selalu mengontak anak asuhnya. Ia pun ingin memastikan anak asuhnya menjaga kebugaran mereka.

"Saya juga komunikasikan dengan pelatih fisik untuk selalu memberikan program latihan buat pemain. Saya harap pemain bisa mengerti situasi saat ini dan tetap memperhatikan fisik dan juga berat badan mereka," tuturnya.

Sebelumnya, PSSI memastikan bahwa Bulan Maret, April, Mei, dan Juni merupakan status keadaan tertentu darurat bencana. Hal ini tak lepas dari merebaknya persebaran Virus Corona di Indonesia.

Selain itu, dalam keputusan tersebut, PSSI juga menunda jadwal lanjutan kompetisi sampai 29 Mei 2020. Jika status darurat bencana tidak diperpanjang pemerintah, kompetisi akan dihelat mulai 1 Juli 2020.

Namun, jika pemerintah memperpanjang status darurat bencana, atau PSSI menganggap kondisi belum ideal, maka musim kompetisi ini akan dihentikan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Yakin Anak Asuhnya Profesional

Pemain Bali United, Melvin Platje dan Ilija Spasojevic (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Pemain Bali United, Melvin Platje dan Ilija Spasojevic (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Lebih lanjut, kendati tak bisa bertatap muka, Teco optimistis anak asuhnya akan bersikap profesional. Ia yakin anak asuhnya akan mampu menjaga kesehatan dan kebugaran mereka.

"Saya yakin pemain tetap menjaga kondisinya selama libur," ujar Teco,

"Ya, pemain memang ada tugas untuk melakukan latihan sendiri saat libur. Para pemain akan berkoordinasi dengan pelatih fisik Coach Yogie Nugraha dengan mengirimkan video latihan selama libur ini. Itu yang selalu dilakukan selama libur latihan," ia menambahkan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR