BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih Arema Soroti Keberadaan Samsul Arif di Kubu Barito Putera

24-11-2018 00:53 | Dimas Ardi Prasetya

Samsul Arif (c) Bola.Com/Aditya Wany Samsul Arif (c) Bola.Com/Aditya Wany

Bola.net - Sebuah penilaian dilontarkan Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro, pada Barito Putera, yang akan dihadapi anak asuhnya pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018. Ia menyebut ada sosok Samsul Arif, yang perlu mereka waspadai khusus pada pertandingan ini.

"Di lini depan, mereka punya sosok Samsul Arif," ujar Kuncoro, pada Bola.net.

"Meski sudah berumur, ia masih memiliki kecepatan. Ketajamannya juga layak diwaspadai khusus," sambungnya.

Selain sosok Samsul Arif, Kuncoro menyebut ada hal lain yang menjadi kekuatan Barito Putera. Laskar Antasari, julukan Barito Putera, dinilainya memiliki skuat dengan kemampuan di atas rata-rata.

"Lebih berbahaya lagi, kekuatan mereka ini merata. Nggak ada pemain yang menonjol, tapi semuanya bagus," tutur pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Arema FC akan menghadapi Barito Putera pada pekan ke-32 Liga 1 musim 2018. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (24/11) besok.

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan kedua Arema dan Laskar Antasari pada musim ini. Pada pertemuan pertama, di kandang Barito Putera, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Sementara itu, kendati menyebut Barito sebagai tim berbahaya, Kuncoro mengaku tak risau. Menurut eks pemain Timnas Indonesia ini, Arema sudah menyiapkan racikan strategi untuk meredam ganasnya barisan serang Barito Putera.

"Kami akan main dengan ciri khas sendiri, pressing ketat. Kami main di kandang, kami yang akan mendikte permainan," tandasnya.

1 dari 1 halaman

Berita Video


Berita video gol-gol Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 sebelum menghadapi Filipina pada laga terakhir Grup B.

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR