BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih Arema Sebut Tekanan pada Laga Lawan Persebaya Sebagai Hal Positif

14-08-2019 18:17 | Serafin Unus Pasi

Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Milomir Seslija angkat bicara soal tensi tinggi yang mengiringi laga antara anak asuhnya dan Persebaya Surabaya, pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Pelatih Arema FC ini mengaku bahwa adanya tekanan tersebut justru merupakan hal yang sangat positif.

"Kami tahu pertandingan ini sangat krusial bagi kedua tim. Namun, bagi kami, tekanan ini sangat bagus," kata Milo, sapaan karib Milomir Seslija.

"Tanpa adanya tekanan, kita tak akan bisa melakukan sesuatu secara maksimal. Tekanan akan memaksa kita untuk maksimal dalam semua yang kita lakukan," sambungnya.

Arema akan menghadapi Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-14 mereka di Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan, yang bakal disiarkan langsung Indosiar, tersebut bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Kamis (15/08).

Saat ini, Arema dan Persebaya bersaing di papan tengah klasemen sementara. Arema berada di peringkat enam dengan raihan 19 poin dari 12 pertandingan. Sementara, Persebaya berada satu posisi di bawahnya dengan koleksi 18 angka dari 13 laga.

Pertemuan kedua tim ini selalu diiringi tensi tinggi. Selain saat ini terlibat pertarungan di papan tengah klasemen, kedua tim ini, terutama kedua kelompok suporter mereka, juga memiliki sejarah rivalitas sejak lama.

Bagaimana kondisi para penggawa Arema jelang laga penuh tekanan tersebut? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Siap Tempur Hadapi Persebaya

Milo sendiri mengaku optimistis timnya bakal bisa mengatasi beratnya tekanan pertandingan. Pasalnya, pelatih asal Bosnia tersebut, para pemainnya berada dalam kondisi siap tempur jelang pertandingan kontra Persebaya.

"Kami punya kepercayaan diri tinggi jelang pertandingan ini. Tekanan tinggi ini membuat kepercayaan diri kami juga kian tinggi," ucap Milo.

"Selain itu, saat ini, atmosfer dalam tim ini juga sangat bagus. Semua pemain termotivasi dan siap menunjukkan kemampuan terbaik mereka," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Ditentukan Kekuatan Mental

Menurut Milo, pada pertandingan ini, bukan hanya kualitas pemain yang akan menjadi penentu. Ada hal lain, sambung pelatih berusia 55 tahun tersebut, yang bisa menjadi pembeda.

"Selain kualitas pemain, kekuatan mental akan menjadi kunci," kata Milo.

"Ini sebabnya, kami yakin bakal bisa meraih hasil terbaik pada pertandingan ini. Saya percaya pada pemain-pemain saya. Mereka punya kualitas dan kekuatan mental," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR