BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih Arema Sebut Persebaya Lebih Kuat pada Piala Presiden Lalu

15-08-2019 03:21 | Ari Prayoga

Milomir Seslija (c) Bola.com/Iwan Setiawan Milomir Seslija (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Milomir Seslija membeber analisisnya soal Persebaya Surabaya yang akan menjadi lawan anak asuhnya pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Pelatih Arema FC ini menilai bahwa Persebaya saat ini tak sekuat seperti ketika berlaga pada Piala Presiden 2019 lalu.

"Saya sudah melihat rekaman pertandingan Persebaya, khususnya pada laga tandang mereka," ucap Milo.

"Menurut saya, mereka tampil lebih bagus pada Piala Presiden lalu," sambungnya.

Namun, kendati penampilan mereka pada Piala Presiden lalu lebih ciamik, Milo menyebut tim berjuluk Bajul Ijo ini tak bisa dipandang enteng. Pasalnya, Persebaya -menurut pelatih asal Bosnia tersebut- memiliki sejumlah kelebihan.

"Mereka memiliki pemain-pemain berkualitas dan juga memiliki kecepatan. Mereka kerap memainkan umpan-umpan panjang karena memiliki penyerang jangkung," sambungnya.

Arema akan menghadapi Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-14 mereka di Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan, yang bakal disiarkan langsung Indosiar, tersebut bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Kamis (15/08).

Saat ini, Arema dan Persebaya bersaing di papan tengah klasemen sementara. Arema berada di peringkat enam dengan raihan 19 poin dari 12 pertandingan. Sementara, Persebaya berada satu posisi di bawahnya dengan koleksi 18 angka dari 13 laga.

Apa kelemahan Persebaya menurut Milo? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Pertahanan Rapuh

Tak hanya memiliki kelebihan, menurut Milo, Persebaya pun punya sejumlah kelemahan. Paling mencolok, sambung pelatih berusia 55 tahun tersebut, mereka tak terlalu kokoh dalam bertahan.

"Mereka sangat bagus saat menyerang. Namun, ketika bertahan, mereka tak terlalu bagus. Terutama sebagai sebuah tim," kata Milo.

"Selain itu, semua tim di Indonesia memiliki gaya bermain yang relatif mirip. Tak akan ada kejutan pada pertandingan ini," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Arema Lebih Kuat

Lebih lanjut, Milo mengaku bahwa saat ini timnya lebih kuat ketimbang Persebaya. Selain apiknya kualitas pemain mereka, Arema juga diuntungkan dengan status mereka bermain di kandang.

"Kami sangat bagus kala bermain di kandang," tuturnya.

"Kami pun percaya diri dengan Aremania yang akan mendukung langsung kami," Milo menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR