BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih Arema Sebut Hanif Sjahbandi Lebih Baik Ketimbang Lionel Messi

23-12-2019 02:02 | Ari Prayoga

Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi (c) Bola.com/Yoppy Renato Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Sebuah pujian diapungkan Milomir Seslija pada pada gelandang mudanya, Hanif Sjahbandi. Pelatih Arema FC tersebut bahkan menyebut Hanif lebih ciamik ketimbang salah satu pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi.

"Kami memainkan pemain, yang bermain sangat bagus sebagai gelandang, sebagai stopper," ucap Milo, sapaan karib Milomir Seslija.

"Ia mengorbankan dirinya demi Arema. Tak banyak orang yang melakukan hal tersebut. Bahkan, jika Anda meminta Lionel Messi bermain di belakang, saya rasa ia tak akan mau," sambungnya.

Menurut Milo, Hanif selalu menunjukkan profesionalismenya. Bahkan, pelatih asal Bosnia ini menambahkan, jika dimainkan sebagai penjaga gawang pun, Hanif akan berupaya bermain sebaik mungkin.

"Ini adalah profesionalisme sesungguhnya," tegas Milo.

Milo sendiri pada musim ini kerap memainkan Hanif di luar posisi naturalnya. Gelandang berusia 21 tahun ini biasanya dipasang di jantung lini pertahanan Arema.

Ini bukan pertama kalinya Hanif dipasang sebagai stopper. Sejak bergabung dengan Arema, ia sudah beberapa kali dipasang sebagai pengawal benteng pertahanan tim berlogo singa mengepal tersebut.

Kendati tak berposisi natural sebagai stopper, Hanif sendiri mampu menjalani tugasnya dengan cukup baik. Ia mampu menghalau serbuan demi serbuan lawan ke area yang ia jaga.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Tak Keberatan Dipasang Sebagai Stopper

Sementara itu, Hanif sendiri mengaku tak keberatan dipaksa bermain di luar zona nyamannya. Bahkan, ia mengaku siap jika pada musim mendatang kembali dipasang sebagai stopper.

"Saya jujur tidak ada masalah jika kembali dimainkan sebagai stopper," tegas Hanif.

"Apa pun itu, saya akan berusaha belajar. Di manapun berada, saya akan belajar untuk bisa lebih baik lagi. Saya akan profesional," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR