Pelatih Arema Sebut Akahoshi Berpeluang Dimainkan pada Laga Kontra PSIS

Dimas Ardi Prasetya | 28 Agustus 2019, 00:39
Takafumi Akahoshi resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Arema FC pada hari Selasa (27/8) (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Takafumi Akahoshi resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Arema FC pada hari Selasa (27/8) (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Milomir Seslija membeber peluang pemain anyarnya, Takafumi Akahoshi bisa dimainkan pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019, kontra PSIS Semarang, akhir pekan ini. Menurut Pelatih Arema FC tersebut, ia akan melihat dulu perkembangan kondisi pemain yang karib disapa Aka ini.

"Saat ini, kami masih punya beberapa hari untuk mempersiapkan diri jelang pertandingan melawan PSIS," kata Milo, sapaan karib Milomir Seslija.

"Jika ia merasa sudah siap, saya akan memberinya kesempatan. Yang terpenting adalah ia bisa benar-benar siap secara fisik," sambungnya.

Sebelumnya, Aka telah secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Arema. Ia diperkenalan secara resmi di kantor Arema, Selasa (27/08). Dalam perkenalan ini, ia didampingi General Manager Arema Ruddy Widodo dan agen pemain Afri Marzelli.

Aka sendiri dikontrak untuk mengisi slot pemain asing asal negara anggota AFC, setelah Arema memutuskan untuk mencoret Pavel Smolyachenko. Kontrak eks pemain Foolad berdurasi hingga akhir musim.

Peluang bagi Aka untuk melakukan debut di Arema bakal terjadi pada laga pekan ke-17 Arema di Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan tersebut bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (31/08) mendatang.

Menurut Milo, ia sejatinya hendak menawari Aka waktu untuk bisa beradaptasi lebih dulu. Namun, pemain berusia 33 tahun tersebut menolaknya.

"Ia tidak mau waktu tambahan. Ia ingin langsung mendapat kesempatan bermain," tuturnya.

Bagaimana peluang Aka mendapat pengesahan bermain sebelum laga kontra PSIS? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Tunggu KITAS dan ITC

Sementara itu, manajemen Arema FC angkat bicara ihwal peluang Aka bermain pada laga kontra PSIS Semarang. Mereka menyebut peluang gelandang berusia 33 tahun ini juga bergantung pada rampungnya proses administrasi pendaftaran

"Kami berpatokan pada prosedur dan regulasi terkait persyaratan pemain asing," ucap Media Officer Arema, Sudarmaji.

"Ada dua hal yang harus dipenuhi, yaitu: International Transfer Certificate (ITC) dan Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS). Jika semua dilancarkan, kami pikir waktunya masih sangat cukup," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Sudah Request ke FFIRI

Menurut Sudarmaji, manajemen Arema sudah mulai memproses ITC Aka. Mereka, sambung pria berusia 43 tahun tersebut, sudah melayangkan permintaan soal ITC pemain asal Jepang tersebut.

"Saat ini, kami menunggu jawaban Federasi Sepak Bola Iran (FFIRI) tempat klub terakhir Akahoshi," tutur Sudarmaji.

"Jika malam ini direspon, ITC bisa langsung keluar," sambungnya.

(Bola.net/Dendi Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR