BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih Arema Menilai Persib Tim yang Sangat Cepat

11-11-2019 20:13 | Serafin Unus Pasi

Persib Bandung (c) Bola.com/Yoppy Renato Persib Bandung (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Milomir Seslija membeber analisisnya soal kekuatan Persib Bandung, yang akan menjadi lawan anak asuhnya pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Pelatih Arema FC tersebut menilai bahwa Maung Bandung -julukan Persib Bandung- merupakan tim yang sangat cepat.

"Kami sudah menganalisis kekuatan Persib Bandung. Mereka adalah tim yang sangat cepat," ucap Milo, pada Bola.net.

"Selain itu, mereka memiliki pemain-pemain berkualitas," sambungnya.

Menurut Milo, absennya sejumlah pemain Persib pada laga ini sama sekali tak membuat tim besutan Robert Rene Alberts tersebut menjadi lemah. Pelatih asal Bosnia tersebut mengaku bisa jadi Persib justru akan kian kuat dengan kondisi ini.

"Tak peduli siapa yang akan bermain pada pertandingan ini. Saya yakin mereka akan tampil sangat bagus," kata Milo.

"Selain itu, bagi pemain yang biasanya menjadi pelapis, tentu mereka akan termotivasi untuk bisa menunjukkan kemampuan terbaik mereka," ia menandaskan.

Arema akan menghadapi Persib Bandung pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (12/11).

Pertandingan ini merupakan laga tunda pekan ke-21. Laga tersebut, mulanya, dijadwalkan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Sabtu (28/09) lalu. Laga ini tertunda akibat tak adanya izin pihak keamanan waktu itu.

Pada laga kali ini, Persib akan kehilangan paling tidak lima pemain mereka. Lima pemain tersebut adalah Exechiel N'Douassel, Ardi Idrus, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, dan Kevin van Kippersluis

Saat ini, Arema berada di peringkat lima klasemen sementara. Mereka mengoleksi 41 angka dari 26 laga.

Sementara, Persib Bandung berada di posisi delapan. Maung Bandung berada di peringkat 37 poin dari 26 pertandingan.

Apa resep Milo untuk meredam kekuatan Persib Bandung? Simak di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Kuasai Pertandingan

Menurut Milo, timnya sudah menyiapkan siasat untuk meredam ancaman Persib Bandung. Pelatih berusia 55 tahun tersebut menyebut bahwa timnya tak akan memberi peluang dan ruang bagi Persib untuk bisa mengembangkan permainan mereka.

"Semua tim, terlebih lagi Persib Bandung, akan sangat berbahaya jika mendapat ruang dan peluang untuk mengembangkan permainan mereka," kata Milo.

Selain itu, Milo menyebut, dengan keunggulan di aspek kecepatan, Persib memiliki serangan balik berbahaya. Karenanya, para penggawa Arema tak boleh terlalu banyak membuat kesalahan, terutama di area sendiri.

"Kami tak boleh dengan mudah kehilangan bola. Kami harus bisa sangat fokus dan berkonsentrasi pada pertandingan ini," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

Timnas Indonesia U-22 Hajar Thailand 2-0 di SEA Games 2019