BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih Arema FC Ungkap Kelemahan Skuad Besutannya

18-09-2019 21:14 | Serafin Unus Pasi

Dendi Santoso Merayakan Golnya ke Gawang Persebaya Surabaya, Kamis (15/8/2019) (c) Arema FC Official Dendi Santoso Merayakan Golnya ke Gawang Persebaya Surabaya, Kamis (15/8/2019) (c) Arema FC Official

Bola.net - Milomir Seslija angkat bicara soal kelemahan yang masih ada di timnya pada Shopee Liga 1 musim 2019 ini. Pelatih Arema FC tersebut mengungkap bahwa kelemahan timnya ada di sektor pertahanan mereka.

"Permasalahan kami bukanlah ketika sedang menyerang. Kami justru kerap kesulitan dalam bertahan," ucap Milo, sapaan karib Milomir Seslija.

"Kami sebelumnya sudah pernah mengalami permasalahan ini pada Piala Presiden 2019 lalu. Pemain pun sudah mengetahui hal ini," sambungnya.

Pernyataan Milo tersebut senada dengan data statistik Arema saat ini. Klub berlogo singa mengepal ini sudah mencetak 35 gol dalam 17 pertandingan. Namun, di sisi lain, gawang mereka juga sudah bobol 27 kali.

Saat ini, Arema berada di peringkat enam klasemen sementara. Mereka mengoleksi 27 poin dari 17 pertandingan.

Apa lagi pendapat Milo soal penampilan timnya sejauh ini? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Kesalahan di Zona Berbahaya

Menurut Milo, ada lagi kesalahan yang masih kerap ditunjukkan anak asuhnya selama ini. Para pemain mereka kerap melakukan kesalahan di area berbahaya.

"Kami banyak melakukan kesalahan justru di dekat area pertahanan sendiri," tutur Milo.

"Tentu, ini akan lebih membahayakan kami ketimbang ketika melakukan kesalahan jauh dari pertahanan," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Benahi Pertahanan

Milo menyebut, timnya tak tinggal diam dengan kelemahan yang masih ada tersebut. Mereka, sambung pelatih berusia 55 tahun ini, terus berupaya membenahi kesalahan-kesalahan yang ada, terutama pada sesi latihan.

"Namun, latihan dan pertandingan adalah dua hal yang berbeda. Dalam sesi latihan, permasalahan ini sudah tak ada lagi," papar Milo.

"Saya sendiri lebih suka mereka salah dalam latihan, tapi bisa lebih apik pada pertandingan," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR