BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih Arema FC Siapkan Kejutan Bagi Borneo FC

08-08-2018 11:12 | Serafin Unus Pasi

Arema FC (c) -- Arema FC (c) --

Bola.net - Milan Petrovic membeber penjelasannya terkait eksperimen yang ia lakukan pada komposisi tim, jelang laga kontra Borneo FC, pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018. Pelatih Arema FC tersebut mengaku eksperimen ini untuk memberi kejutan pada tim lawan.

"Pelatih tim lawan tentu sudah mengetahui kekuatan tim kami," ujar Milan.

"Jika kami tak melakukan perubahan, tentu mereka akan bisa menyiapkan diri menghadapi kami," sambungnya.

Menurut Milan, ia tak mau timnya turun dengan komposisi pemain yang itu-itu saja. Pelatih asal Serbia tersebut menilai hal ini tak akan bagus bagi tim.

"Kami harus membuat perubahan-perubahan kecil pada permainan dan komposisi tim," tandasnya.

Eksperimen akan komposisi pemain ini bukanlah yang pertama bagi Milan. Pada laga sebelumnya, kontra Persija Jakarta, akhir pekan lalu, pelatih asal Serbia tersebut memasang Hamka Hamzah, yang posisi naturalnya sebagai stopper, sebagai penyerang.

Jelang laga kontra Borneo ini, belum pasti eksperimen apa yang akan disiapkan Milan. Namun, pada sesi latihan yang dihelat di Lapangan Dirgantara Kompleks Bandara Abdulrahman Saleh Malang, Selasa sore, Milan memasang Arthur Cunha, sebagai gelandang. Sementara, lini belakang -yang biasa ditempati Arthur- diisi duet Hamka Hamzah dan Israel Wamiau.

Arema FC akan menghadapi Borneo FC pada laga pekan ke-19 Liga 1 musim 2018 yang disiarkan secara ekslusif di Indosiar. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (11/08).

Sementara itu, Milan mengisyaratkan tak hanya akan mengubah komposisi pemain. Ia pun menyebut bakal mengubah pola bermain yang akan diterapkan.

"Saya akan lihat bagaimana para pemain menerapkan strategi baru ini dalam pertandingan uji coba, Rabu (08/08) sore," tandasnya.

KOMENTAR