Pelatih Arema FC Sebut Laga Kontra PSM Makassar Bakal Sulit Bagi Anak Asuhnya

Serafin Unus Pasi | 19 Agustus 2022, 20:19
Eduardo Almeida memimpin Arema FC dalam  laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022 kontra Persib Bandung di Stadion Sultan Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021).  (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi
Eduardo Almeida memimpin Arema FC dalam laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022 kontra Persib Bandung di Stadion Sultan Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Eduardo Almeida angkat bicara ihwal laga antara anak asuhnya dan PSM Makassar pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Pelatih Arema FC ini menilai bahwa laga tersebut tak akan mudah bagi anak asuhnya.

"Laga ini akan menjadi laga sulit bagi kami," kata Almeida, Jumat (19/08).

Menurut Almeida, ada sejumlah hal yang membuatnya yakin bahwa laga kontra PSM Makassar tak akan mudah. Salah satunya, sambung pelatih asal Portugal tersebut, tak lepas dari performa PSM Makassar yang moncer dalam beberapa laga terakhir mereka.

"Mereka tampil apik pada kompetisi lokal dan Asia. Karenanya, ini akan menjadi laga sulit bagi kami," tutur Almeida.

"Selain itu, mereka juga pemain dan pelatih yang sama-sama berkualitas," sambungnya.

Arema FC akan menghadapi PSM Makassar pada laga pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023. Laga tersebut bakal digelar di Gelora B.J. Habibie, Parepare, Sabtu (20/08) sore.

Saat ini, Arema FC menempati peringkat ketujuh klasemen sementara. Mereka mengoleksi tujuh angka dari empat pertandingan yang sudah dilakoni. Sementara, PSM Makassar berada di posisi tiga klasemen. Laskar Juku Eja, julukan PSM Makassar, mengoleksi sepuluh poin dari empat laga.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Waspadai PSM Sebagai Tim

Almeida sendiri mengaku tak akan menginstruksikan anak asuhnya mengawal khusus satu-dua pemain PSM. Sebaliknya, pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut mengaku akan menginstruksikan anak asuhnya untuk mewaspadai seluruh penggawa PSM Makassar.

"Kami menyiapkan tim untuk bermain menghadapi PSM sebagai sebuah tim, bukan individu," tegas Almeida.

"Kami juga menyiapkan tim sebagai sebuah tim. Jadi pertandingan nanti adalah tim melawan tim," ia menambahkan.

2 dari 3 halaman

Bidik Tiga Poin

Kendati menghadapi lawan yang tak mudah, Almeida tak kehilangan optimismenya. Pelatih 44 tahun tersebut tetap meminta anak asuhnya untuk mencuri poin pada lawatan ini.

"Kami akan bermain sebaik mungkin demi mencuri poin," ucap Almeida.

"Bahkan, jika mampu, kami ingin meraih poin maksimal pada laga ini," ia menambahkan.

3 dari 3 halaman

Siap Kerja Keras

Sementara itu, tekad untuk meraih poin penuh pada lawatan ini juga diungkapkan oleh Gian Zola Nasrulloh. Gelandang Arema FC ini juga mengaku siap bekerja keras untuk mewujudkan target tersebut.

"Pertandingan lawan PSM tak akan mudah. Apalagi, mereka akan bermain di kandang," tutur Zola.

"Namun, sebagai pemain, kami akan bekerja keras untuk mendapat poin di pertandingan ini," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR