BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih Arema FC Sebut Dendi Santoso Layak Masuk ke Timnas Indonesia

25-06-2019 23:41 | Dimas Ardi Prasetya

Dendi Santoso (c) fitri apriani Dendi Santoso (c) fitri apriani

Bola.net - Sebuah pujian dilontarkan Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, pada Dendi Santoso. Ia menilai winger andalannya tersebut layak untuk masuk ke Timnas Indonesia.

"Dendi merupakan pemain yang sangat bagus," ucap Milomir Seslija.

"Ia sangat layak untuk bisa masuk ke Timnas Indonesia," sambungnya.

Pernyataan Milo -sapaan karib Milomir Seslija- ini senada dengan ungkapan sang asisten, Kuncoro. Sebelumnya, Asisten Pelatih Arema FC ini membeber pendapatnya soal siapa anak asuhnya yang paling mungkin berseragam Merah Putih, menyusul Dedik Setiawan. Menurutnya, yang paling mungkin saat ini adalah Dendi Santoso.

Sebelumnya, Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Joko Susilo memastikan bahwa Dedik Setiawan tak akan menjadi satu-satunya pemain Arema FC yang akan berseragam Timnas Indonesia. Mantan pelatih Arema ini menyebut ada rencana untuk memanggil penggawa Arema lainnya untuk memperkuat Skuad Garuda, julukan Timnas Indonesia.

Apa alasan Milo menilai Dendi layak menembus orbit Timnas Indonesia? Simak di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Memiliki Pemahaman Taktik Ciamik

Milo menilai, Dendi memiliki kelebihan yang bisa menjadi tiketnya untuk kembali ke Timnas Indonesia. Selain teknik dan skill individu yang sangat apik, pemain berusia 29 tahun ini disebutnya punya pemahaman taktik yang sangat bagus.

Menurut Milo, dalam sepak bola modern, pemain menyerang tak hanya bisa berperan ketika timnya menekan pertahanan lawan. Mereka pun, sambung pelatih asal Bosnia ini, juga wajib membantu pertahanan.

Sayangnya, Milo menyebut bahwa hal ini tak banyak dilakukan oleh para pemain Indonesia. Namun, hal ini tak berlaku bagi Dendi.

"Ia merupakan tipe winger yang kerap membantu pertahanan. Setelahnya, ia bisa tiba-tiba berada di posisinya melepas umpan silang yang berbuah gol. Ini sebabnya ia layak untuk bisa masuk ke Timnas Indonesia," Milo menandaskan.

Misi Berat Chelsea dan Pembuktian Kiper Kedua Liverpool di Piala Super Eropa

KOMENTAR