Pelatih Arema FC Beber Target Timnya pada Laga Kontra PSIS Semarang

Serafin Unus Pasi | 19 Mei 2022, 19:02
BRI Liga 1: Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida (c) Bola.com/Iwan Setiawan
BRI Liga 1: Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Eduardo Almeida angkat bicara soal target timnya pada laga uji coba kontra PSIS Semarang. Pelatih Arema FC ini memastikan bahwa laga tersebut merupakan bagian dari persiapan timnya jelang musim mendatang.


"Saat ini, yang terpenting bukanlah persiapan kami menghadapi pertandingan lawan PSIS Semarang," ucap Almeida, Kamis (19/05).

"Pertandingan ini merupakan persiapan kami jelang musim mendatang. Ini adalah laga uji coba. Laga persahabatan," sambungnya.

Almeida memastikan, Arema FC akan memanfaatkan laga ini sebaik mungkin untuk menyiapkan tim mereka. Salah satunya, sambung pelatih asal Portugal tersebut, mereka akan menurunkan semua pemain untuk menakar sejauh mana performa mereka.

"Kami akan analisis permainan mereka sebagai bentuk persiapan jelang musim mendatang," tuturnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Minta Pemain Tampil Lepas

Sementara itu, Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro, meminta anak asuhnya untuk tampil lepas pada laga ini. Ia juga yakin tak akan ada tekanan dari suporter agar timnya sudah bisa tampil sempurna pada laga ini.

"Saya yakin bahwa suporter paham bahwa uji coba ini untuk melihat sejauh mana tim ini padu. Ini kan baru uji coba perdana," papar Kuncoro.

"Memang para pemain Arema berkualitas. Namun, kerja sama tim kan belum terbentuk karena baru berlatih. Insyaallah tidak akan ada tekanan," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Incar Kemenangan

Kendati bukan sekadar mengejar hasil, Kuncoro mengaku bahwa timnya tetap bakal tampil dengan motivasi tinggi. Dedik Setiawan dan kawan-kawan tetap mengincar kemenangan pada laga yang akan dihelat di Malang dan Semarang tersebut.

"Kalau menang, tentu semua mengejar kemenangan," kata Kuncoro.

"Memang, tujuan utama kami bukan itu, tapi pasti kami tetap ingin menang," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR