Pelatih Arema FC: Aremania dan The Jakmania Dapat Jadi Kiblat Suporter Tanpa Kerusuhan

Serafin Unus Pasi | 3 Agustus 2019, 22:07
Pelatih Arema FC: Aremania dan The Jakmania Dapat Jadi Kiblat Suporter Tanpa Kerusuhan
Suporter Persija bersorak merayakan gelar juara Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak 2018. (c) Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Bola.net - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija kagum dengan suporter timnya, Aremania dan pendukung Persija Jakarta, The Jakmania. Arsitek asal Bosnia ini bahkan tak segan-segan menyebut kedua kelompok suporter tersebut semakin dewasa.

Saat Persija bentrok dengan Arema FC pada pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (3/8), Milomir mengaku tak melihat dan mendengar aksi kurang terpuji dari Aremania dan The Jakmania. Bahkan, keduanya terlihat akrab dengan saling berbalas yel-yel.

"Aremania dan The Jakmania menunjukkan contoh kepada semua dalam memberikan dukungan tanpa adanya kerusuhan dan insiden. Ini contoh semua kepada Asia bahkan Eropa bahwa Indonesia punya atmosfer sepak bola terbaik dunia dengan adanya suporter," ujar Milomir usai laga.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Klasemen Arema FC dan Persija

Selain aksi suporter, pertandingan kedua tim juga berjalan sangat seru. Saat laga baru memasuki menit delapan, Arema FC berhasil unggul 1-0 lewat Hanif Sjahbandi.

Persija kemudian mampu membalikkan keadaan via gol Novri Setiawan pada menit ke-20 dan Marko Simic menit ke-51. Namun, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 90+5 melalui Nur Hardianto.

Hasil imbang ini membuat Arema FC berada di peringkat empat klasemen sementara dengan mengantongi 19 poin. Sedangkan Persija masih bertengger di posisi 17 dengan mengemas tujuh angka.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR