BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Pelatih Anyar Datang, Perburuan Pemain Asing Arema FC Bisa Berubah

15-04-2021 10:04 | Gia Yuda Pradana

Latihan fisik para pemain Arema FC di pantai (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah Latihan fisik para pemain Arema FC di pantai (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Manajemen Arema FC angkat bicara soal perburuan pemain asing mereka, setelah kedatangan sosok pelatih anyar. Klub berlogo singa mengepal ini mengaku bahwa proses perburuan pemain asing mereka bisa berubah dengan kedatangan pelatih anyar ini.

"Saya berharap pelatih baru ini oke dengan konsep yang sudah disusun manajemen Arema FC," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Jika ada satu dua pemain yang ia tidak cocok, kita akan berdiskusi," sambungnya.

Lebih lanjut, Ruddy mengaku bahwa sejauh ini pihaknya belum berkomunikasi dengan pelatih anyar mereka soal sejumlah pemain asing yang mereka bidik. Namun, manajer berusia 49 tahun tersebut mengaku akan segera berdiskusi dengan pelatih asingnya begitu si pelatih tiba di Malang.

"Sejauh ini komunikasi kami baru melalui agen. Saya yakin, ia sudah diberi tahu si agen ini soal rencana manajemen Arema," kata Ruddy.

"Nanti, ketika ia ke Malang, kita akan berdiskusi. Mudah-mudahan nanti bisa bertemu di tengah," sambungnya.

Manajemen Arema FC sendiri sebelumnya sudah menyusun rencana soal siapa saja pemain asing yang akan mereka pinang untuk memperkuat tim pada musim kompetisi 2021. Salah satu nama yang kerap disebut bakal memperkuat tim tersebut adalah Arthur Cunha da Rocha.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Buka Opsi Peminjaman

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah General Manager Arema FC, Ruddy Widodo (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Lebih lanjut, Ruddy menyebut, kedatangan pelatih anyar ke Arema FC tak hanya berdampak terhadap perburuan pemain asing mereka. Pemain yang sudah dikontrak pun disebut bakal terdampak dengan hal ini.

Menurut Ruddy, tak tertutup kemungkinan bahwa pemain yang ada saat ini ada yang tak sesuai dengan konsep yang dibawa pelatih anyar tersebut. Untuk itu, Ruddy menambahkan, manajemen Arema FC membuka opsi peminjaman.

"Pemain-pemain yang sudah dikontrak kan tidak bisa dicoret. Kita akan pinjamkan mereka," kata Ruddy.

"Jika tidak ada klub Liga 1, kita akan pinjamkan ke Liga 2," ia menambahkan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR